PZH Genggong Adakan Seminar Pengelolaan Website Bersama Times Indonesia

Tidak ada komentar Share:


Aula Rushaifah Pesantren Zainul Hasan Genggong dipenuhi oleh antusiasme dan semangat peserta dari berbagai kalangan untuk mempelajari transformasi digital dalam dunia pendidikan Islam, Sabtu Pagi (03/02/2024) Acara bertajuk “Seminar Pengelolaan Website Pesantren” ini diinisiasi dan diselenggarakan oleh Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong guna menandai langkah maju dalam pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan pendidikan di lingkungan pesantren.

Dalam sesi pembukaan, hadirin yang terdiri dari perwakilan dan delegasi unit kominfo di pondok dan lembaga se-Genggong Raya serta disambut oleh pemateri utama handal, Gus Khoirul Anwar selaku CEO Times Indonesia. Dengan pengalaman dan wawasan yang luas dalam ranah digital, Gus Khoirul Anwar membagikan insight yang berharga tentang strategi efektif dalam pengelolaan website pesantren. Ia menyoroti betapa pentingnya adopsi teknologi terkini untuk memperluas jangkauan pesan pendidikan Islam.

Senada dengan beliau, Nun Hassan Ahsan Malik selaku Kepala Biro Kominfo PZH Genggong menyampaikan urgensi pengembangan website pesantren dalam konteks pesantren Zainul Hasan. “Dalam era digital ini, kita perlu terus berinovasi dan beradaptasi. Pengembangan website pesantren akan membantu kita untuk tetap relevan dan efektif dalam menyebarkan ilmu,” ujarnya.

Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah pelatihan yang diberikan kepada peserta dalam menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk penulisan. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan PZH Genggong dapat menghasilkan konten yang lebih berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Seminar ini tidak hanya menjadi wadah untuk belajar dan bertukar pengalaman, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam memperkuat jejaring antar-pesantren. Melalui pertemuan seperti ini, diharapkan terjalin kerjasama yang lebih erat dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital.
“Semoga (seminar) ini bisa mewujudkan pesantren yang adaptif, inovatif, dan mampu menjawab tuntutan zaman,” pungkas Nun Alex. (Zaka/Kak)

5/5 - (1 vote)
Previous Article

Hiasi Malam Nisfu Sya’ban, PZH Genggong Gelar Haflatul Imtihan ke-92

Next Article

72 Perguruan Tinggi Indonesia Ikut Berpartisipasi dalam Expo Campus 2024

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan