Lomba Gema Takbir Pesantren Zainul Hasan ; Demi Memeriahkan Idul Adha Dan Menghibur Santri Baru

Tidak ada Komentar Share:
Lomba gema takbir 2015 pesantren zainul hasan genggong
Lomba gema takbir 2015 pesantren zainul hasan genggong

Genggong– Lomba gema takbir antar daerah dan pondok cabang Pesantren Zainul Hasan Genggong dalam rangka memeriahkan malam hari raya Idul Adha Kamis (23/09). Lomba ini diselenggarakan oleh kepala bagian (Kabag) kediniyahan yang ke-7 di Masjid Al-Barokah Genggong, bedanya ditahun ini diawali dengan lomba adzan.

Lomba ini dimualai pukul 21: 00 wib-23:00 wib dengan diikuti 21 delegasi. Nampak hadir KH. Hasan Naufal, Non. Ahsan Qomaruzzaman dan Non. Ahsan Habibi Fillah. Dihadiri sekitar 3000 santri untuk mendukung timnya, mereka sangat antusias dalam memeriahkan Idul Adha.

Non. Aka sapaan sehari-hari -Non Ahsan Qomaruzzaman- dalam sambutannya berharap dengan niat i’tikaf dan mendekatkan diri pada Allah semoga lomba ini dicatat sebagai ibadah dan diridhoi Allah. “Semoga semua yang mengikuiti dan menyaksikan, mendengrkan bahkan membaca dalam hati, ditulis sebagai amal kepada Allah SWT, sehingga amal kita menjadi amal baik dan mendapat ridho Allah,” tuturnya.

Lomba gema takbir ini bermula pada tahun 2008 atas inisiatif Ust. Ach. Khusyairi, S.Pd.I, selaku Kabag kediniyahan di tahun tersebut, dan berlanjut sampai sekarang di masa Ahmad Rosuli Zaid, SH. selaku Kabag Kediyahan Pesantren Zainul Hasan Genggong. “Acara ini tiada lain untuk memeriahkan hari raya Idul Adha 1436 H,” jelas Ust. Rosuli, panitia lomba.

Tujuan lain diadakannya lomba ini untuk menghibur semua santri, terutama santri baru agar lebih betah di pondok, seperti yang diakui Ahmad Rizal, dia merasa sangat terhibur dengan adanya lomba ini. “Saya senang, karena baru pertama kali melihat acara gema takbir dengan alat seadanya,” aku santri kelas VII SMP Zaha ini.

Pemenang lomba gema takbir ini akan diumumkan pada malam Selasa atau malam Jumat mendatang. “Insyaallah waktu khitobah akbar atau setelah istighasah penyerahan hadiahnya, yang jelas hadiahnya kejutan” pungkas Ust. Alfin, salah satu panitia lomba.

[] Hsn/Mfd

Pembukaan Lomba Takbir Oleh Gus Ahsan Qomaruzzaman
Pembukaan Lomba Takbir Oleh Gus Ahsan Qomaruzzaman

Previous Article

HAPPY WEDDING ALFIN FIKRI H.M, S.Pd.I (SEKRETARIS BIRO KOMINFO) & HASAN JAZULI, SH (KABAG INFORMASI PUBLIK)

Next Article

Momentum Hari Raya Idul Qurban; Non Bing Serukan Sikap Tasamuh, Tawazun, dan I’tidal

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: