Ngopi Santai Ditemani Lantunan Merdu Lagu Religi

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – “Pancen asik ngopi sambil ditemani lagu melo dan hujan rintik-rintik ngene“. Begitulah pengakuan Sujoko, salah satu Polsek Pajarakan saat santai sejenak menyeruput kopi pada rangkaian acara Genggong Go Green Carnival.

Ngopi bareng yang bertajuk “Musik Religi, Musiknya Santri Masa Kini” ini digelar di lapangan P-5 Pesantren Zainul Hasan Genggong, Sabtu malam (7/3/2020) pukul 19:00 WIB. Banyak kalangan yang hadir pada acara ini.

Ya, lantunan merdu suara khas Gus dr. Moh. Harris Damanhuri feat KH. Moh. Hasan Naufal, dipadu dengan iringan musik slow terasa sangat pas menemani seruput kopi panas di stand-stand yang berjejer rapi di lapangan P-5.

Tidak hanya lantunan lagu religi, Malam itu juga, ada talk show dengan narasumber dokter senior, DR. dr. M. Zaim Chilmi, SP.OT, Presiden of Hip and Knee International (Edukasi Sehat Bersepeda) dan Purwo Nugroho, B2W Indonesia (Mengenal Bike to Work).

Kedua narasumber ini banyak memberikan materi terkait tips sehat bersepeda dan menghindari kemungkinan terburuk dalam bersepeda. “Kalau jaman dulu bersepeda untuk kerja, jaman sekarang sepeda itu mode untuk kesehatan,” jelas dr. Zaim.

dr. Zaim menambahkan agar dalam bersepeda terlebih dahulu melakukan peregangan otot dan mengukur kondisi kesehatan fisik dalam bersepeda. “Kita harus mengukur jarak tempuh dengan kondisi fisik kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Mas Purwo mengajak para generasi muda yang banyak kesibukan dan tidak sempat berolahraga untuk bergabung di komunitas sepeda. “Bagi kaum milenial yang banyak kesibukan dengan gadget perlu digalakkan bersepeda,” jelasnya.

Mas Purwo menyarankan agar dalam bersepeda lebih memperhatikan keamanan dan keselamatan. “Harus dilengkapi peralatan keamanan, salah satunya menggunakan helm,” tambahnya.

Sementara itu Gus Haris menghimbau agar menjaga kesehatan dengan berolahraga, salah satunya istiqomah bersepeda. “Jadikan bersepeda sebagai gaya hidup, untuk menjaga kesehatan,” akunya. (fid)

Previous Article

Event Genggong Go Green 2020, Lahirkan Goweser Cilik

Next Article

Foto: Talk Show Genggong Go Green Carnival

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: