Smart Door Water Santri Genggong Torehkan Tinta Emas di Kancah Internasional

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Layaknya Profesional, tiga santri SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong saat mempresentasikan produknya di hadapan dewan juri kala mengikuti ajang Internasional Science Fair (ISF) 2020 di Phattalung, Thailand pada Rabu (8/1/2020) kemarin.

Adalah Aurelya Rahma Prawedi, Queen Antika Putri H. dan Umar Abdul Afif, ketiga santri yang duduk di bangku kelas XI MIPA 2, program SKS dua tahun ini tampak gembira saat produk rakitannya dinobatkan sebagai juara 2 kategori komputer.

Produk yang diberi nama “Smart Door Water by Internet of Things” mencuri perhatian dewan juri karena dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat guna mengantisipasi banjir.

Alat cerdas yang satu ini dapat mendeteksi dini banjir secara otomatis dan membuka pintu bendungan otomatis karena terintegrasi dengan internet of thing. “Jadi bisa diakses real time dimnapun dan kapanpun,” jelas ustadz Zainullah, pembina lomba.

Kepala sekolah, ustadz M. Inzah, M.Pd.I mengapresiasi prestasi anak didiknya yang sudah kesekian kalinya mampu menorehkan tinta emas di ajang internasional. “Alhamdulillah tabarokallah ini kali ke empat setelah sebelumnya mampu juara di Malaysia, Thailand, Bali (Indonesia) dan hari ini juara lagi di Thailand,” akunya bangga. (fid)

Previous Article

Awal 2020 SMAU Haf-Sa Borong Juara Internasional di Thailand

Next Article

Usai UAS, MA Model Gelar Yudisium Semester Ganjil

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: