Ribuan Santri Genggong Lakukan Shalat Istisqa

Tidak ada Komentar Share:

Genggong: Dalam rangka membantu mengurangi terjadinya kekeringan di Kabupaten Probolinggo khususnya di lingkungan Pesantren Zainul Hasan Genggong yang disebabkan oleh musim kemarau berkepanjangan, Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan Kabupaten Probolinggo menggelar shalat Istisqa.

Shalat istisqa yang diselenggarakan di lapangan P5 Pesantren Zainul Hasan Genggong diawali dengan pelaksanaan shalat dluha berjamaah yang dipimpin oleh K.H. Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah, selanjutnya shalat Istisqa dipimpin oleh K.H. Moh. Hasan Nauval, sedangkan yang bertindak sebagai khotib adalah Nun Hassan Ahsan Malik.

Shalat Istisqa tersebut dihadiri Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong pengasuh/Shohibul bait, pimpinan lembaga pendidikan, guru, dosen, karyawan dan ribuan santri putera Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Usai pembacaan khutbah, Nun Hassan Ahsan Malik atas nama pengasuh mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap jamaah, selain itu beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan cara untuk meminta kepada Allah diturunkan hujan, pasalnya dalam beberapa bulan ini, wilayah Kabupaten Probolinggo dan seluruh Indonesia khususnya di lingkungan pesantren  mengalami kekeringan,“ Mari kita bersama-sama tuk memohon kepada Allah, agar Allah menurunkan hujan, tentunya ini kebutuhan kita bersama,” tutur kepala Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong. (dra)

Previous Article

Asah Kemampuan Bahasa Arab, MA Zaha Gelar Kemah Bahasa

Next Article

Sambut HSN 2019, PZH Genggong Gelar Gowes Bareng Kiai dan Polygon

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: