Hadiah untuk Nun Kalim Lebih Banyak

Tidak ada komentar Share:

 

GENGGONG– Harapan para santri, alumni, dan simpatisan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, memberikan “hadiah” yang lebih banyak untuk Almarhum Al Arif Billah K.H. Sholeh Narawi dibanding haul tahun kemarin, tercapai. Pada haul ke 17 ini, terkumpul khatmul quran sebanyak 219 kali, pembacaan surat Al Ikhlas 1.060.115 kali, dan shalawat khidir 1.422.950 kali.
Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding haul tahun kemarin. Pada haul ke 16 itu, “hanya” terkumpul khatmul quran sebanyak 175 kali, surat Al Ikhlas 1.475.844 kali, dan shalawat khidir 92.410 kali. “Alhamdulillah, tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Ini tidak lepas dari semangat para santri, alumni, dan simpatisan yang sama-sama berusaha berbuat lebih baik dari tahun kemarin,” ujar Kabag Kediniyahan Biro Kepesantrenan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Ustad A. Rosuli Zaid.
Hadiah ini merupakan persembahan para pecinta msyayikh Pesantren Zainul Hasan Genggong yang dipersembahkan setiap ada acara haul. Termasuk, dalam haul K.H. Sholeh Nahrawi alias Nun Kalim yang digelar pada Senin (25/9/2017), di Pondok Baitus Sholihin, Pesantren Zainul Hasan Genggong.
Hadiah ini berupa khataman Alquran, pembacaan surat Al Ikhlas, dan shalawat Nabi ini merupakan gagasan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Nun Hassan Ahsan Malik. Gerakan mengaji untuk sang guru ini istiqomah dilakukan setiap ada cara haul masyayikh Genggong sejak tiga tahun lalu, dimulai pada Haul Al Arif Billah K.H. Hasan Saifouridzall ke 23. Upaya meberikan hadia ini selalu dilakukan setiap H-1 acara haul.
Makin banyaknya hadiah ini juga sesuai dengan harapan Nun Hassan Ahsan Malik. Meski tak memasang target harus bisa mengkhatamkan Alquran berapa kali, termasuk surat Al Ikhlas dan shalawat, namun diharapkan tahun ini bisa lebih baik dari tahun kamarin. “Targetnya, sesuai dengan semangatnya santri. Lebih banyak menghadiahkan khataman, maka semakin kuat persambungan hatinya pada guru,” ujar kala itu. (*)

3.7/5 - (3 votes)
Previous Article

Nun Kalim Minta Bupati Pikul Pisang

Next Article

Jamaah Berdatangan Sejak Ahad

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan