Awal 2020 SMAU Haf-Sa Borong Juara Internasional di Thailand

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Sambut gembira kehadiran 3 santri SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong pada Senin (13/1/2020) yang telah meraih 4 medali di ajang International Science Fair 2020 di Thailand.

Satu medali silver diraih di Phattalung, Thailand untuk kategori Komputer dengan produk “Smart Door Water by Internet of Things”. Sementara di Princess Chulabhorn’s College, Satun, Thailand meraih 3 medali.

Tiga medali yang dimaksudkan adalah, kategori komputer, meraih gold medal, Poster color drawing competition grade 10-12 : gold medal. Sementara speech competition meraih bronze medal.

Pembina lomba, ustadz Moh. Imron, S.Si, mengaku butuh mental baja untuk tampil di kompetisi internasional. “Penelitian-penelitian lawan sudah setingkat S2. Data yang ditampilkan menggunakan mikroskop elektron dan alat canggil lainnya, membuat anak-anak kami awalnya sedikit down,” jelasnya.

Bahkan, Aurelya Rahma Prawedi, sempat mengurungkan niatnya ikut lomba poster karena kompetitornya banyak dan berwajah asing. “Dreddek ngeliat lawan-lawan orang eropa kayak yang pinter-pinter,” akunya.

Namun berkat bimbingan dan motivasi yang terus mengalir dari ustadz-ustdzah saat tanah air dan shohibul bait lewat sambungan WhatsApp, Aurel bisa tampil maksimal. Alhamdulillah bisa mendapat gold medal,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, ustadz M. Inzah, M.Pd.I mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. Di awal tahun ini setidaknya ada dua emas, satu perak, dan satu perunggu yang diraih santri SMAU. “Alhamdulillah ini barokah masyayikh Genggong dan segenap shohibul bait,” akunya, bangga. (fid)

Previous Article

Hadiri Expo Kampus, Ini Pesan Kiai Mutawakkil

Next Article

Smart Door Water Santri Genggong Torehkan Tinta Emas di Kancah Internasional

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: