Hadiri Expo Kampus, Ini Pesan Kiai Mutawakkil

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Segenap mahasiswa aktif, alumni Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong dari berbagai kampus se-Indonesia gelar Expo Kampus Nasional 2020 Sabtu (11/1/2020) di GOR Damanhuri Romly PZH Genggong.

Santri putra dan putri kelas XII dari lembaga-lembaga PZH Genggong tampak antusias menghadiri acara yang berlangsung hingga Minggu, 12 Januari ini.

Kedatangan mahasiswa aktif ini bertujuan mengenalkan kampus mereka masing-masing pada adik kelas XII yang sebentar lagi akan melanjutkan kuliah.

Tampak hadir, Ketua Yayasan, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Allah, S.H,. M.M., Biro Pendidikan, ustadz Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., dan Kepala Biro Kominfo, Nun Hassan Ahsan Malik. S.Sy.

Dalam sambutannya, Kiai Mutawakkil mengapresiasi inisiatif para mahasiswa aktif alumni Genggong yang memberikan informasi terkait kampusnya. “Ini penting, suatu bentuk silaturrahim antar junior dan senior, yang memperkuat Ukhuwah Ma’hadiyah yang berkembang menjadi Ukhuwah Nahdiyah dan Ukhuwah Islamiyah” akunya.

Kiai juga berpesan agar nama aliansi mahasiswa alumni PZH Genggong, tetap menggunakan nama Tanaszaha. “Nama Tanaszaha ini sudah dari hadrotil walid (KH. Hasan Saifouridzall), jangan diubah-ubah ke nama lain yang sok modern. Tujuannya betul, tapi caranya salah,” tegasnya.

Acara tersebut diisi berbagai motivasi dan cerita pengalaman dari para pemateri yang merupakan alumni PZH Genggong. Diantaranya; Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag., Muhammad Qomaruzzaman, M.Pd, Ubaidillah, S.FIL.I dan Dr. Muslihati, S.Ag., M.Pd di hari pertama dan di hari kedua di isi oleh Hayatul Millah, S.EI. M.M., Abdur Rohim Mawardi, dan Sukron Dosi.

Dr. Muslihati, banyak memberikan motivasi pada para siswa agar mereka bisa semangat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. “Kalau bisa jangan hanya berhenti di S1 saja. Tapi terus lanjut ke S3 karena ijazah S1 sekarang sama sekali tidak ada gunanya. lulus S1 sama dengan lulus SMA pada zaman saya dulu,” tuturnya. (Zil)

Previous Article

Asah Wawasan Jurnalistik, SMA ZAHA 1 Genggong Kunjungi Kantor Majalah Aula PWNU & Kantor Metro TV Jawa Timur Surabaya

Next Article

Awal 2020 SMAU Haf-Sa Borong Juara Internasional di Thailand

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: