Asah Wawasan Jurnalistik, SMA ZAHA 1 Genggong Kunjungi Kantor Majalah Aula PWNU & Kantor Metro TV Jawa Timur Surabaya

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG-SMA Zainul Hasan 1 terus mengasah wawasan jurnalistik peserta didiknya. Setelah menggelar seminar jurnalistik untuk OSIS Puteri (12/1/2020), kini giliran OSIS putera yang berkunjung di Kantor Majalah Aula PWNU & Kantor Metro TV Jawa Timur (15/1/2020).

Kunjungan di tempat pertama yaitu Kantor Majalah Aula PWNU yang berlokasi di Jl Masjid Al Akbar Timur 9,Gayungsari Surabaya. Disini mereka disambut oleh pimpinan majalah Aula yaitu Gus Khabib dan didampingi pimpinan redaksi majalah Aula,Gus Nasir. Dalam kunjungan ini Gus Khabib menceritakan sejarah majalah Aula sedangkan Gus Nasir memberikan arahan menjadi jurnalis yang baik dalam memilih berita ysng bagus dan anti hoax. Lanjut ke lokasi kedua yaitu Kantor Metro TV Jawa Timur yang berada di Jl. Ketampon Ruko Permata Bintoro Kav. 118 – 123 Surabaya. Santri SMA Zaha ini diterima oleh Pimpinan Studio Metro TV Bapak Wuri dan Reporter lapangan Bapak Haris. Mereka langsung di bawa ke dalam studio dan dijelaskan alur berita yang di dapat di lapangan hingga layak untuk ditayangkan di media televisi.

Sekitar 30 siswa yang terdiri dari gabungan OSIS dan MPK putera ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini karena kunjungan jurnalistik ini kali pertama diadakan oleh SMA Zaha yang diprakarsai oleh pembina OSIS putera yaitu gus Luqman Hasanal Bolqiyah. Putra ketiga Nyai Diana Susilowati ini menjelaskan tujuan kunjungan ini agar santri memiliki motivasi dalam dunia jurnalistik. “Saya ingin setelah kunjungan ini kalian semangat menulis, karena dengan menulis kita bisa mengukir sejarah.” Pungkas gus Bos. (Ais)

Previous Article

Genggong Gelar Ngaji Tani Akbar Hingga Muktamar Kopi Pesantren

Next Article

Hadiri Expo Kampus, Ini Pesan Kiai Mutawakkil

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: