Mengenalkan Para Pendiri Pesantren Dengan Ziarah

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – SD Zainul Hasan Genggong merupakan pendidikan yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Untuk mengenalkan para pendiri pesantren kepada semua siswa, sekolah melaksanakan kegiatan rutin yaitu ziarah kemaqbarah para pendiri pesantren yang dilaksankan setiap hari kamis. (13/02/2020).

Ziaroh dilaksanakan salah satu upaya sekolah untuk mengenalkan para pendiri pesantren. Kegiatan ini sudah berjalan satu tahun yang dilaksanakan setiap hari Kamis saat kegiatan belajar mengajar (KBM) Olahraga, ujar Ustad Riyadus Soleh selaku guru olahraga.

Penanaman pembiasaan untuk memperkenalkan para pendiri pesantren sudah sepatutnya kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak. Hal ini agar siswa dan siswi mengetahui sesepuh pendiri pesantren. Selain itu kita juga mengajak keliling area pesantren guna untuk memperkenalkan wilayah pondok kepada siswa dan siswi. Agar suatu saat ketika telah dewasa, mereka bisa menceritakan siapa saja para pendiri pesantren kepada anak cucunya, tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 3 dan kelas 4, dimulai dari maqbarah KH. Zainul Abidin dan terahir ke maqbarah KH. Moh. Hasan dan KH. Hasan Saifuridzall yang berada diarea Masjid Al-Barokah Genggong.

Previous Article

Santri SMA Unggulan Haf-Sa Raih Juara Speech Tingkat Jatim di Jombang

Next Article

Ulama Hingga Sesepuh Suku Tengger, Hadiri Haul Akbar Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: