Santri SMA Unggulan Haf-Sa Raih Juara Speech Tingkat Jatim di Jombang

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG- Tak sia-sia, datang jauh-jauh ke Tebu Ireng, Jombang untuk mengikuti lomba “Bilingual Day 5” tingkat Jawa Timur yang digelar Universitas Hasyim ‘Asyari pada Kamis (13/02/2020).

Lomba yang bertajuk “Peran Bahasa Dalam Produktifitas Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0” Abdurrahman Wahid, Santri SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong meraih harapan 1 kategori speech.

Lomba yang diikuti sekitar 30 lembaga pendidikan menengah atas se-Jawa Timur ini terdiri dari dua tahapan. Tahap pertama menjaring 6 peserta terbaik dari 30 delegasi. Setelah itu, menentukan terbaik 1 sampai harapan 3.

Santri yang masih duduk di kelas X MIPA 1 ini meraih juara harapan 1. Dirinya mengaku kurang puas dengan pencapaian ini. Namun demikian, dia tetap bersyukur karena masih bisa menyumbangkan 1 medali. “Saya tampil pertama pada tahap penentuan, jadi agak grogi, mungkin ini yang membuat saya belum juara,” akunya.

Dia juga mengatakan, prestasi yang diraihnya tak lepas dari usaha, doa guru dan orang tua serta barokah pengasuh pesantren. “Nothing Imposible if you wanna effort and pray,” akunya.

Ustadz Yusuf Nasruddin, SPd. penanggung jawab ektra kurikuler mengaku bangga pada anak didiknya. Beliau mengaku tidak mudah untuk meraih juara, butuh jam terbang lebih untuk mengasah potensi dan mental santri.

“Alhamdulillah, masih bisa membawa pulang medali, maklum Abdurrahman masih kelas X, Insyaallah ke depan dia akan menjadi sang juara,” akunya.

Sementara itu, Kepala Madrasah, Ustadz M. Inzah, M.Pd.I tak henti-hentinya bersyukur atas prestasi anak didiknya yang terus meningkat dari tahun ke tahun. “Semoga terus progres bismillah bibarokatil marhum kiai sepuh,” jelasnya. (fid)

Previous Article

Habib Muhammad Alhabsy: Kekasih Allah dijamin hidupnya, Mau Jadi Wali?

Next Article

Mengenalkan Para Pendiri Pesantren Dengan Ziarah

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: