Ajang MTQ Kabupaten, SMA Unggulan Haf-Sa Raih 4 Tropy

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG – “Pantang Pulang Sebelum Menang” itulah kalimat yang sering didengungkan Kepala Sekolah, Ust. M. Inzah, M.Pd.I. saat breafing pada peserta didiknya yang akan mengikuti kompetisi di luar.

Sugesti ini cukup manjur, tak jarang delegasi santri SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong membawa pulang medali dari kompetisi yang diikuti baik di tingkat regional, nasional hingga internasional.

Terbaru, kafilah MTQ  SMA Unggulan Haf-Sa, delegasi Pesantren Zainul Hasan Genggong mampu meraup 4 tropy dari beberapa kategori lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kabupaten Probolinggo yang bertema “Dengam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXX, Kita Wujudkan Generasi Kabupaten Probolinggo Yang Qur’ani” digelar Pada Sabtu (29/10/2022).

Santri-santri berprestasi ini  diantaranya; Izza Aulia Anwar, meraih Juara 1 MKTIQ Putra Putri, Ainul Yaqin, Juara 3 MKTIQ Putra Putri, Nuzulul Rahmah, Juara 3 MKQ Putri, dan Muawwaroh Dkk meraih juara 3 MFQ.

Ustadz M. Inzah, M.Pd.I mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya, bahkan capaian ini diluar espekstasinya. “Alhamdulillah masyaallah tabarokallah, di ajang MTQ tingkat kabupaten Probolinggo, santri SMA Unggulan Banyak Meraih medali, ini sangat prestisius,” ungkapnya.

Beliau berharap capaian ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi santri untuk terus mensyiarkan dan memperdalam alqur’an. “Semoga semakin semangat untuk syiar dan mempelajari alqur’an. Selamat untuk para pembina, Ust. Alan Nuril Anwar, Ust. Hizbullah dan Ust. Abdullah,” ungkapnya.

Izza Aulia Anwar, salah satu peraih juara 1, mengaku sangat senang atas pencapain ini. Baginya mengharumkan nama pesantren dan sekolah sudah menjadi tugas seorang santri. “Alhamdulillah, malam ini saya membuktikan usaha dan doa berbanding lurus dengan hasilnya. Dan ini juga tidak lepas dari Barokah Kiai M. Hasan dan Masyayikh Genggong,” jelasnya. (fid)

Rate this post
  Next Article

SMP ZAHA 1 Gandeng PMI Kabupaten Gelar Donor Darah

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: