SMP ZAHA 1 Gandeng PMI Kabupaten Gelar Donor Darah

Tidak ada komentar Share:

Genggong, SMP Zainul Hasan 1- Dalam rangka bulan peringatan bersejarah Palang Merah, SMP Zainul Hasan 1 Genggong gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupatan Probolinggo gelar donor darah pada hari Kamis (22/9/2022).

Kegiatan donor darah berlangsung di kelas 7A sebagai tempat pengambilan darah dan lobi sekolah sebagai tempat administrasi serta tempat skrining atau tahap pemeriksaan pendahuluan bagi calon pendonor darah.

Gus dr. Haris saat melaksanakan prosesi screaning pada acara Donor Darah di SMP Zainul Hasan 1 Genggong

Sejumlah 87 pendaftar calon pendonor darah dari berbagai instansi termasuk SMP ZAHA 1 mengawali kegiatan dengan mengisi formulir data diri dan dilanjutkan tahap pemeriksaan pendahuluan atau skrining. Pada tahap skrining, pendaftar melakukan pengukuran berat badan, pemeriksaan kadar hemoglobin darah, serta pemeriksaan golongan darah bagi pendonor pemula. Bagi pendaftar yang memenuhi persyaratan untuk pengambilan darah, akan diarahkan menuju ke ruangan yang telah disediakan.

“Saya senang dapat memiliki kesempatan untuk berbagi darah. Karena pernah mengalami pengalaman sewaktu di PMI kehabisan stok darah dan harus mencari donor darah ke kota lain. Jadi, lebih baik berbagi agar dapat membantu bagi yang membutuhkan” Pesan Ustadzah Tri yang memiliki kesempatan untuk mendonorkan darahnya.

Setidaknya sebanyak 54 kantong darah yang terkumpul pada acara donor darah tahun ini. Jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan lebih banyak jika dibandingkan jumlah kantong darah yang di donorkan pada acara donor darah 2 tahun sebelumnya.
“Alhamdulillah, para asatidz-asatidzah serta santri dari SMP ZAHA maupun dari lembaga-lembaga yayasan ponpes Zainul Hasan Genggong memiliki antusias yang sangat baik untuk berpartisipasi dan berbagi. Mudah-mudahan partisipan yang belum memiliki kesempatan berbagi darah, tahun depan dapat berbagi sehingga kantong darah yang didonorkan terkumpul lebih banyak lagi” Pesan Ustadzah Anik selaku Waka Humas.

Rate this post
Previous Article

Ajang MTQ Kabupaten, SMA Unggulan Haf-Sa Raih 4 Tropy

Next Article

PZHGenggong Borong Juara

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: