Pondok Genggong Gelar Shalat Tarawih Pertama

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG- Pesantren Zainul Hasan Genggong menggelar shalat tarawih pertama pada Sabtu malam (02/04/2022) di Masjid Jami’ Al-Barokah yang berada di lingkungan pesantren.

Shalat tarawih ini dilaksanakan bersama ribuan santri dan masyarakat sekitar pesantren. Tampak Pengasuh Pesantren, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M. dan beberapa keluarga pengasuh pesantren mengikuti shalat tarawih berjamaah ini.

Nun Hassan Ahsan Malik, putra pertama almarhum KH. Moh. Hasan Saiful Islam bertindak sebagai imam pada shalat tarawih malam pertama ini. Jamaah tampak khusyu mengikuti shalat berjamaah ini.

Nun Alex -begitu beliau disapa sehari-hari- seusai shalat mengajak santri membaca niat puasa. Beliau menyarakan diawal puasa ini agar membaca niat puasa untuk satu bulan penuh. “Untuk jaga-jaga khawatir ada satu malam yang kita lupa tidak baca niat,” jelasnya.

Namun demikian beliau meminta agar jamaah tetap membaca niat puasa tiap malam seperti yang diajarkan madzab syafi’iyah. Untuk jaga-jaga, kita ikut Imam Malik, kita madzab Imam Syafi’i wajib tiap malam baca niat puasa Ramadhan,” tambahnya. (fid)

1.5/5 - (2 votes)
Previous Article

Menjelang Libur Panjang Santri, Ini Pesan Kiai Mutawakkil

Next Article

Tampilkan Pentas Seni di Acara Haflah, Wali Santri Bustanul Hasan Terharu

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan