Tampilkan Pentas Seni di Acara Haflah, Wali Santri Bustanul Hasan Terharu

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG- Haflatul Imtihan Pondok Bustanul Hasan , Pesantren Zainul Hasan Genggong ke-90 banyak menampilkan pentas seni santri Pada Rabu (30/03/2022) pukul 18.00 WIB di aula Pondok setempat.

Diantaranya, gema wahyu ilahi, Mars pesantren, Nasyid Ummi, puisi berantai, Musabaqah Syarhil Qur’an, Paduan Suara berjudul lagu Permadani dan beres kerrong.

Tidak hanya penampilan kreasi santri, tapi juga ada uji publik alqur’an juz 30 dan wisuda juz 30. “Bahkan ada santri yang hafal Surah Yasin dan Kahfi dan penulisan makna kitab salaf juga diwisuda,” jelas Ust. Abdullah, S.H., M.Pd.

Banyak wali santri mengabadikan moment ini menggunakan kamera handphone masing-masing saat penampilan putra putrinya. Meski sederhana, namun wali santri tampak terharu dan terhibur dengan penampilan mereka.

Bahkan wali santri tertawa lepas saat beberapa santri menampilkan puisi berantai ala santri Bustanul Hasan Genggong ini, yang bertema telur. Tepuk tangan semarak terus dilakaukan oleh hadirin di setiap penampilan santri.

Ning. Yusrina Zaharani, S.I. Kom, dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih pada panitia yang telah mensukseskan acara ini. “Meski persiapannya tak seberapa, tapi saya senang karena hadirin banyak senang, tertawa dan mengabadikan penampilan anaknya,” akunya.

Beliau terharu pada perjuangan santri yang memperjuangkan hafalannya meski hanya juz 30. Awalnya banyak santri yang kurang percaya diri, tapi mampu menghafalkan. “Saya terharu kalian mampu menghafalkan tidak hanya juz 30, bahkan ada yang sampai menghafal surah Yasin dan surah Alkahfi. Tetap yakin dan percaya diri,” pesannya.

Gus. Achmad Syamsul Askandar, S.H., M.H dalam pidatonya berpesan agar wali santri memikirkan putra-putrinya tidak hanya seputar dunia tapi juga urusan akhirat. “Putra-putri kita harus diperjuangkan, karena anak ini adalah investasi dunia akhirat yang dimiliki orang tua,” jelasnya.

“Saya yakin putra putri jenengan semua termasuk dzurriyatun sholih-sholihah, dan insyaallah rajin mendokan kita, utamanya saat kita meninggal kelak,” tambahnya. (fid)

4.5/5 - (2 votes)
Previous Article

Pondok Genggong Gelar Shalat Tarawih Pertama

Next Article

Spektakuler, Inilah Kreasi Santri Baitus Sholihin Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: