Spektakuler, Inilah Kreasi Santri Baitus Sholihin Genggong

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG- Haflatut Tasyakkur Pondok Baitus Sholihin, Pesantren Zainul Hasan, Genggong Timur, Temenggungan, Krejengan, Probolinggo digelar pada Sabtu malam (19/03/2022) Pukul 18.30 WIB di Halaman Pondok setempat.

Tasyakkuran akhir tahun ala santri Baitus Sholihin ini tampak sangat meriah. Kemeriahan ini sangat terasa tidak hanya karena background acara menggunakan layar lebar dengan menampilkan keragaman budaya Indonesia dan semangat nasionalisme. Tapi juga kreasi santri yang ditampilkan sangat spektakuler.

Ada banyak kreasi seni santri yang ditampilkan pada malam bahagia ini. Diantaranya; Sabda Alam dan Wonderland, Tari Sarung, Pagar Nusa, Tangan Seribu, BeatBox, Dance, Drama, Musikalisasi Puisi dan yang lainnya.

Totalitas mereka di atas pentas, membuat hadirin terpukau dan terus bertepuk tangan disepanjang penampilan kreasi santri ini. Tak jarang hadirin menyorotkan camera handphonenya untuk merekam dan memfoto acara pentas seni ini.

Penampilan santri dibina langsung oleh KH. Moh. Hasan Maulana dan Ning Sibliyah Hafsha Hasinah. Nun Diego dalam sambutannya meminta wali santri agar terus memotivasi santri untuk menyelesaikan studinya sampai tingkat Ulya. “Madrasah PDF Wustho-Ulya Zainul Hasan gratis biaya pendidikan, santri hanya dikenakan iuran bulanan di pondok. Eman ijazahnya bisa dibuat kuliah,” jelasnya.

Beliau juga meminta agar hadirin tidak beranjak dari acara ini setelah penutupan untuk acara inti. “Jangan pulang dulu, kita nikmati kreativitas santri acaranya spektakuler dan ditutup lawakan khas Cak Sukur, pelawak asal Kabupaten Probolinggo,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Pondok Baitus Sholihin menggelar wisuda amtsilati ke-4. Sebelum diwisuda, puluhan santri Amtsilati dan pasca Amtsilati ini diuji langsung oleh koordinator Amtsilati Provinsi Jawa Timur 3, ustadz Ali Fahmi.

Selain itu, 25 santri penghafal Nadzom Safinatun Najah, karya KH. Moh. Hasan Genggong, 7 santri penghafal Nadzom Imrity dan 3 santri penghafal Nadzom Alfiyah Ibnu Malik dan sejumlah bintang kelas santri putra mendapat Apriasi dari Sohibul Bait dan Para Asatidz, sementara putri mendapat apresiasi dari Neng Lutfiyah Hasinah Iramani.

Tidak hanya itu, pesantren ini juga memberikan penghargaan pada dua santri putra dan putri sebagai santri teladan pada tahun ini. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Pengasuh Pesantren, KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin yang didampingi dua menantunya, KH. Moh. Hasan Maulana dan KH. Ahsan Qomaruzzaman. Ning Hj. Rahmatika Ana Ila, didampingin Ning Sibliya Hafsha Hasinah. (fid)

5/5 - (1 vote)
Previous Article

Tampilkan Pentas Seni di Acara Haflah, Wali Santri Bustanul Hasan Terharu

Next Article

Luapkan Rasa Rindu ke Tanah Suci, Setelah Dua Tahun Di Tutup Karena Covid-19

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan