SMA Zainul Hasan Sabet Piala Liga Pelajar Indonesia Bupati Cup 2019

Tidak ada Komentar Share:

Genggong – SMA Zainul Hasan 1 Genggong kembali mengharumkan namanya dalam ajang Bupati Cup 2019. Setelah sebelumnya meraih medali emas dan perak dalam kejuaraan pencak silat dan tarung bebas profesional, kini SMA Zainul Hasan kembali menorehkan namanya dalam kejuaraan Sepak bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) se-Kabupaten Probolinggo pada Rabu (16/10/2019). Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo yang bekerja sama dengan Asosiasi Kabupaten (Askap) PSSI Probolinggo dan PT YTL Jawa Power Paiton tersebut berlangsung semenjak tanggal 13 Oktober 2019 hingga 16 Oktober 2019. Turnamen yang diikuti oleh 18 tim setingkat SMA/sederajat se-Kebupaten Probolinggo ini berhasil menyisihkan 2 tim yakni tim SMA Zainul Hasan 1 dan SMAN 1 Gending dalam babak final.

“Alhamdulillah setelah sebelumnya di semi final kita melawan SMA Taruna Dra. Zulaeha Leces dengan skor 1-0, akhirnya kita berhasil kembali menjebol gawang SMAN 1 Gending dengan skor 1-0 juga”, ungkap Eksan, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMA Zainul Hasan 1 Genggong.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa tim kesebelasan SMA Zainul Hasan awalnya melawan tim dari SMA Wali Songo dengan skor 7-0, lalu melawan tim SMAN 1 Krucil dengan skor 2-0 dan dalam babak semi final melawan SMA Taruna Dra. Zulaeha Leces dengan skor 1-0 dan yang terakhir melawan SMAN 1 Gending dengan skor 1-0. Berlangsung sekira pukul 15.30 WIB, babak final tersebut dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Dringu.

Lanjut Eksan (sapaa akrabnya-red) menuturkan bahwa selain membawa pulang piala Liga Pelajar Indonesia (LPI) se-Kabupaten Probolinggo, SMA Zainul Hasan juga membawa piala top score atau pencetak gol terbanyak. Pencetak gol terbanyak tersebut dimenangkan oleh Ahmad santri kelas XI (sebelas) MIPA sedangkan pencetak gol pada babak final dicetak oleh Sifa’uddin santri kelas XII (dua belas) IPS pada menit ke 17 babak ke 2. “ Selain membawa piala kejuaraan sepak bola LPI, santri SMA juga membawa pulang piala top score, saya selalu berharap bahwa prestasi SMA Zainul Hasan tidak terhenti disini saja. Semoga kedepannya santri kita tetap bisa membawa nama harum sekolah dan terus meningkatkan prestasinya dalam bidang akademik maupun non-akademik”, harapnya.

Ditempat yang sama Ahmad selaku pencetak gol terbanyak menuturkan bahwa dirinya sangat bangga dapat membawa pulang 2 piala. Menurutnya hal ini tidak luput dari do’a dan dukungan dari orang tua, asatid dan asatidzah SMA Zainul Hasan Genggong dan barokah Kyai Hasan. “ Ini merupakan kebanggaan bagi kami, semoga kami bisa membawa nama harum SMA Zainul Hasan tidak hanya dalam tingkat Kabupaten saja namun dalam tingkat yang lebih tinggi nanti. Semua ini tidak luput dari do’a orang tua, ustad dan ustadzah dan tak lupa barokah dari Kyai Hasan Genggong. Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih, pembina maupun dukungan dan kekompakan teman-teman. Dan tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ayah saya yang telah mendukung saya dan sudi hadir ditengah-tengah kami ”,ungkap santri jurusan MIPA tersebut. (fir/smakominfo)

Previous Article

Raih Beasiswa, 3 Santri MA Model Terbang Ke China

Next Article

Juara 3 LKS Jawa Timur, Santri SMK Hafsa siap Go Nasional

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: