Suweg Genggong Bikin Penasaran Pengunjung

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – One Pesantren One Produk (OPOP) Jawa Timur, merupakan wadah program peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis Pondok Pesantren.

Program yang digagas oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. ini menggelar Expo di Maspion Square Selama 3 hari (18-20/20/2020).

Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong turut serta dalam acara ini. Pesantren asuhan KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M. diwakili SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan-BPPT Genggong.

Segala jenis produk dan berbagai varian hasil karya SMA Unggulan Haf-Sa terpajang pada pameran yang bertempat di pusat perbelanjaan, Jl. Ahmad Yani No.73, Margorejo, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya ini.

Salah satu produk unggulan milik SMA Unggulan Haf-Sa, kue Lapis Suweg Genggong memdapat apresiasi dari Gubernur Jawa timur.

Kepala Sekolah, Ustadz M. Inzah, M.Pd.I. menyambut baik program OPOP ini, beliau berjanji akan terus berinovasi dan menghadirkan produk baru pada tahun berikutnya.

“Hari ini kami pajang Kue Lapis Suweg Genggong dan produk lainnya. Lapis yang tidak hanya menjanjikan kelezatan tapi juga bergizi. Bahannya suweg, sejenis porang, banyak kita temukan disekitar kita. Alhamdulillah dapat apresiasi dan banyak yang penasaran,” jelasnya.

Lanjut ustadz Inzah, “Kita masih ada beberapa produk olahan yang bahannya banyak kita temukan disekitar kita. Dan itu kita manfaatkan semaksimal mungkin. Sekarang masih dalam tahap penelitian kandungannya,” jelasnya.

Kiai Mutawakkil berkesempatan menyampaikan testimoninya secara virtual. Beliau mengapresiasi kebijakan Gubernur Jawa Timur, yang menjadikan pesantren sebagai mitra strategis pembangunan pemerintah.

Menurut beliau, Program OPOP ini merupakan orientasi masa depan pesantren yang bergerak dibidang ekonomi melalui koordinasi yang jelas dan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat maupun pesantren.

“Saya berharap program OPOP ini berkelanjutan dengan berbagai kebijakan yang lebih jitu dan lebih sempurna, dan saya yakin ini menjadi program ibu Khofifah untuk perjalanan bangsa dan negara Indonesia khususnya masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya. (fid)

Previous Article

KH. MOH. HASAN MUTAWAKKIL ALALLAH PIMPIN MUI JATIM

Next Article

Tanaszaha Komisariat Yogyakarta Raya Resmi Terbentuk

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: