Kiai Mutawakkil Jelaskan Pentingnya Menjaga Spiritualitas Media Sosial

Tidak ada komentar Share:

SURABAYA – KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah selaku Ketua Umum MUI Jatim menegaskan pentingnya mengawal spiritualitas media sosial dalam sebuah kegiatan silaturahim dan konsolidasi, Selasa (02/04/2024) di kantor MUI Jawa Timur, Surabaya. Menurut beliau, ulama memiliki peran penting dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan amanah kepada masyarakat dengan baik.

Kegiatan yang mengusung tema MUI Mengawal Spiritual Media Sosial ini juga dihadiri oleh ketua umum pusat KH. Anwar Iskandar dan seluruh pengurus MUI se-Jawa Timur. Selain itu, hadir juga jajaran TNI, Polri, dan Forkopimda di seluruh Jatim.

Kiai Mutawakkil juga menegaskan, ulama dalam hal ini MUI mesti berupaya menjaga dan memelihara umat dengan baik.

“Sebagai khodimul ummah, MUI berupaya menjaga dan memelihara umat melalui argumen dan narasi keagamaan, serta menghindarkan umat dari pesimisme dalam menghadapi kompleksitas kehidupan,” jelas pengasuh PZH Genggong itu.

Beliau juga menyoroti hubungan baik antara ulama dan umara di Jatim yang memberikan penanganan cepat terhadap masalah sosial. “Relasi yang baik ini harus kita syukuri dan pertahankan. Kondisi dan kemapanan tatanan sosial seperti ini harus dipertahankan untuk menjaga ketertiban sosial di tengah arus media sosial yang semakin kompleks,” jelasnya. (Kak)

5/5 - (2 votes)
  Next Article

Ketua Umum PBNU Hadiri Haflatul Imtihan 92 PZH Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan