Pantun Kiai Mutawakkil Untuk Probowo Subianto

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG – Pengasuh PZH Genggong KH. Moh. Mutawakkil Alallah, S.H., S.M., kerap kali melontarkan pantun saat sambutan dalam berbagai kegiatan. Kali ini, pantun beliau bacakan saat menyambut Prabowo Subianto di halaman P5 PZH Genggong, Selasa (02/01/2024).

Pantun yang berisi 2 baris tersebut merupakan doa sekaligus harapan dari Kiai Mutawakkil untuk Indonesia. Beliau berharap Indonesia akan semakin maju dan makmur apabila dibawah pimpinan Prabowo Subianto. Seperti diketahui, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan capres-cawapres nomor urut 02. Berikut pantunnya:
Buah pepaya buah mengkudu/beli durian dari mojokerto
Ayo wujudkan Indonesia maju/dibawah pimpinan Bapak Prabowo Subianto

Selain pantun, Prabowo Subianto juga mendapatkan penobatan sebagai Sahabat Santri Indonesia oleh Gus dr. Moh. Haris, putera dari pasangan Kiai Damanhuri dan Ning Sus. Di hadapan Prabowo dan ribuan santri, Gus Haris membacakan amanat yang berisi pesan, harapan, dan doa para santri untuk pemimpin negeri ini.
“Santri siap untuk menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menegakkan nilai keadilan, dan membangun jembatan antara masa lalu yang agung dengan masa depan yang gemilang. Visi ini sejalan dengan cita-cita Indonesia Maju menuju kilauan Indonesia Emas 2045,” ucap Gus Haris.

Prabowo sejak dulu, lanjut beliau, memang dekat dengan para kiai dan santri walaupun Prabowo sendiri tidak pernah menjadi santri.
“Pak Prabowo meski bukan tokoh berbasis santri, namun beliau sejak dulu dekat dengan kiai dan santri. Ada kepentingan atau tidak, beliau tetap dengan kalangan santri,” jelasnya. Kak

5/5 - (1 vote)
Previous Article

Wajah Baru Ketua Umum Haflatul Imtihan ke-92

Next Article

11 Atlet PZH Genggong Ukir Prestasi Nasional di Bintang Trisula Cup IX 2023

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan