Resmi, Sahabat Yasin Madani Terpilih Menjadi Ketua PK PMII UNZAH

Tidak ada komentar Share:

KRAKSAAN – Rapat Tahunan Komisariat (RTK) berlangsung di Aula KH. Hasan Saifourridzall UNZAH Genggong. RTK kali ini telah menetapkan Sahabat Yasin Madani sebagai Ketua Mandataris Pimpinan Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNZAH Genggong, Selasa (21/12/2021).

Sahabat Yasin, sapaan akrab ketua PK PMII terpilih ini merupakan mahasantri aktif semester 7 Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah di Universitas Islam Zainul Hasan Genggong.

Yasin mengungkapkan, bahwa PMII menurut dirinya adalah wadah kader NU untuk menuangkan dan mengikuti perjuangan para ulama Nahdliyyin serta salah satu jalur pengabdian terbaik kepada Nahdlatul Ulama.

Ia juga meniti peran aktif sejak awal kuliah di organisasi PMII. Sejak awal tahun 2018 ia memulai dengan mengikuti Mapaba. Kemudian PKD juga tahun 2018, dan pernah menjabat di devisi keilmuan Rayon Az Zamani PMII UNZAH.

“Motivasi saya dalam mengikuti PMII adalah keluarga. Karena keluarga saya yang pernah menjadi mahasiswa semuanya pernah tergabung di PMII. Jadi, motivasi utama saya adalah meneruskan perjuangan mereka.” kata Yasin, mahasiswa Asal Padasan Pujer Bondowoso ini.

Dirinya mengaku, bahwa selama bergabung di PMII ia mendapatkan banyak hal. Salah satunya adalah pengalaman yang tentunya pengalaman dan pengetahuan yang tidak didapat di bangku kuliah belaka, namun bisa ia dapatkan dalam lingkaran PMII.

“Dalam masa kepemimpinan ini, saya berharap sahabat-sahabat bisa terjun dan bersaing secara nasional bahkan internasional. Terutama dalam bidang tulis menulis.” Pungkas Pria kelahiran 06 Maret 2000 tersebut. (riz)

5/5 - (1 vote)
Previous Article

Peduli Korban Semeru, SMP ZAHA 1 Salurkan Bantuan

Next Article

Kembangkan SDM Santri, Pesantren Genggong Probolinggo, Rangkul Konjen Jepang

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: