Peduli Korban Semeru, SMP ZAHA 1 Salurkan Bantuan

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG – Kepedulian pada warga terdampak erupsi gunung Semeru terus berdatangan, kali ini dari SMP Zainul Hasan 1 Genggong Kabupaten Probolinggo pada Selasa (21/12/2021) di Desa Candipuro, Lumajang.

Sumbangan yang digalang Osis SMP Zainul Hasan 1 (ZAHA) merupakan hasil dari kegiatan ‘SMP ZAHA BERBAGI’ yang melibatkan warga sekolah yang diasuh oleh Gus dr. Moh. Haris Damanhuri, M.Kes.

Bantuan berupa uang tunai ini diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah kepada Ketua DPRD Kabupaten Lumajang yang didampingi Pengasuh Pesantren Ulul Albab, KH. Fahrur Rozi, S.IP., S.Pd.

Pesantren yang diasuh Gus Eros ini merupakan tempat penampungan para pengungsi korban erupsi semeru yang sebagian besar wali santrinya warga terdampak letusan gunung Semeru.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan meringankan beban warga di sekitar gunung Semeru, tapi juga mengajarkan pentingnya kepedulian pada peserta didiknya di sekitar mereka.

Gus Haris, -begitu kepala sekolah SMP ZAHA akrab disapa- mengatakan, kepedulian terhadap sesama merupakan kewajiban dan lumrah dipraktikkan. “Sejatinya berbagi tidak harus berupa materi, tapi juga bisa berbentuk perhatian, guna membesarkan hati para korban, bahkan berbagi dalam doa,” jelasnya. (Vifi)

Rate this post
Previous Article

Festival Media Pondok Jatim, Pesantren Genggong Raih Juara Fotografi

Next Article

Resmi, Sahabat Yasin Madani Terpilih Menjadi Ketua PK PMII UNZAH

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: