Reuni Itu Temu Kangen, Nostalgia

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Reuni akbar ke-2 dan milad ke-39 MA Zaha 1 Genggong pada Minggu, 2 Februari 2020 di kawasan pendidikan P5 Genggong, membuat pengasuh Pesantren Genggong KH. Mohammad Hasan Saiful Islam merasa senang. Hal itu diungkapkan Beliau ketika memberikan sambutan di acara tersebut.

“Reuni itu temu kangen. Nostalgia,” tutur Kiai Saiful Islam disambut aplaus para alumni yang hadir.

Ulama kharismatik ini mengungkapkan, 33 angkatan yang hadir di reuni tentu memiliki kenangan masing-masing ketika masih duduk di bangku MA Zaha.

“Yang angkatan 1983 ini yang tertua. Mungkin sudah jadi kakek-nenek. Yang angkatan 2015, berarti adik-adik,” ungkap Kiai Saiful Islam.

Selama memberikan sambutan, banyak ungkapan beliau yang membuat suasana menjadi segar. Berulang kali para alumni terhibur dengan apa yang disampaikan Kiai Saiful Islam. Misalnya ketika Beliau bercerita tentang pengalaman pribadi ketika mengajar di MA Zaha di masa lalu.

“Dulu saya kepala MTs, wakilnya Pak Aziz, Kiai Mutawakkil kepala MA, tapi saya juga mengajar di MA Zaha. Berarti di sini banyak siswa yang belajar ke saya di MA dulu. Di reuni ini juga ada beberapa yang pernah menjadi guru saya. Alhamdulillah bisa kumpul di sini meski tidak semuanya bisa hadir. Kalau hadir semua, P5 tidak akan muat,” ungkap Kiai Saiful Islam.

Beliau tak lupa mengajak para alumni untuk berkirim Surat Al Fatihah kepada KH. Mohammad Hasan sepuh.

“Genggong terkenal barokahnya. Terutama karena barokah Kiai Hasan sepuh,” tutur Kiai Saiful Islam. (eem)

Previous Article

STIH ZAHA Hadirkan Asisten 3 Bupati dan Dispenduk Capil Kabupaten Probolinggo

Next Article

Reuni Akbar MA Zaha, Ribuan Alumni Hadir

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: