Nun Aka : Bersihkan Kolam, Kamar Mandi Niatkan Bersihkan Jiwa

Tidak ada Komentar Share:

Genggong – Biro Kepesantrean Bagian Kesehatan dan Olahraga (Kesorga) menggelar acara Tasyakuran Leketan di halaman Daerah E Pondok PK MA Zainul Hasan 1 Genggong. Kamis (12/03/2020) lalu.

Pengurus kebersihan pondok putra (petugas leketan-Red) Kesorga mengundang para santri yang terlibat dalam kebersihan dalam acara tasyakkuran yang bertema “Mengais Barokah Masyayikh Genggong”.

Ustadz Ahmad Kafil menuturkan bahwa acara ini digelar sebagai bentuk syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala karena dalam setahun ini leketan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, sehingga lingkungan pondok putra ini bersih.

“Buat apa pangkat tinggi, namun tidak ada nilai barokah di dalamnya. Oleh karena itu, selama kita masih ada di pesantren, mari terus mengabdi melalui menajaga kebersihan demi mencari Barokah,” ujar pengurus kesorga sembari tersenyum .

Sementara itu, K.H. Ahsan Qomaruzzaman menyampaikan banyak terima kasih dan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini, saya amati saat saya masih usia kanak-kanak hingga sekarang, saat ini pondok terlihat bersih, tentunya ini berkat kekompakan para santri dan pengurus dalam menjaga kebersihan,” tutur putra K.H. Moh. Hasan Saiful Islam.

Nun Aka berpesan, tatkala membersihkan halaman pondok, kolam, kamar mandi, dan Raudloh itu hendaknya diniatkan untuk tazkiyatunnufus (membersihkan jiwa). Maka ketika seperti itu Insyaallah kalian akan temukan barokah di dalamnya.” pungkasnya. (Taufik/dra)

Previous Article

Cerpen “Hijrah” Karya Santri SMAU Dinobatkan Terbaik Kedua Se-Tapal Kuda

Next Article

Foto: Genggong Go Green Carnival

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: