Ribuan Jamaah Penuhi Majelis Haul Kiai Hasan Saifouridzall

Tidak ada Komentar Share:
FULL: Ribuan jamaah memenuhi halaman masjid Albarokah Genggong

GENGGONG– Ribuan jamaah memenuhi majelis Haul Almarhum Al ‘Arif Billah K.H. Hasan Saifouridzall di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (23/8/2017). Ribuan jamaah yang merupakan santri, alumni, dan simpatisan Pesantren Zainul Hasan Genggong, ini punya niat sama; mendoakan dan mendapatkan siraman barokah Kiai Hasan.

Masjid Al Barokah Genggong yang menjadi area utama digelarnya haul tak mampu menampung jamaah. Bahkan, halaman masjid sampai halaman SMP dan SMA Zainul Hasan Genggong Putri, juga kalah lebar dengan jamaah yang hadir. Kemacetan juga terlihat di sepanjang jalan depan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Namun, terbatasnya tempat dan macetnya jalan tak membuat ribuaan jamaah mengurungkan niatnya untuk hadir dalam haul Almarhum Pengasuh Ketiga Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.

Ribuan jamaah itu datang dari berbagai daerah. Selain dari sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur, ada juga alumini yang datang dari Bali dan Jakarta. Meski acara haul baru akan digelar pada Rabu (23/8/2017), sejumlah jamaah sudah banyak yang datang sejak Selasa (22/8/2017). Mereka rela bermalam di Pesantren Zainul Hasan Genggong demi mengikuti haul Sang Guru Kiai Hasan Saifouridzall. “Banyak alumni yang hadir. Yang jauh-jauh di antaranya dari Jakarta, Bali, Pulau Masalembu, Madura. Mereka datang kemarin, bermalam di pondok,” ujar Sekretaris Pesantren Zainul Hasan Genggong, Taufiq Hidayat.

K.H. Moh. Hasan Saiful Islam dalam sambutannya mengatakan, Kiai Hasan Saifouridzall sangat istiqomah. Misalkan datang pengajian pukul 02.00 WIB, pukul 03.30 WIB, sudah berkeliling pesantren membangunkan santri. “Tapi, ketika sudah sepuh beliau tidak keliling lagi, namun tetap membangunkan santri melalui pengeras suara di masjid,” ujarnya.

“Jadi, tidak hanya dirinya yang beribadah kepada Allah, tapi santri dibangunkan untuk juga beribadah kepada Allah. Beliau berkeliling pesantren untuk membangunkan santri. Jadi, tidak hanya dirinya sendiri yang istiqomah, tapi umat juga diajak istiqomah,” lanjutnya. (*)

Previous Article

Ribuan Nasi Baki-Nasi Bungkus Ludes

Next Article

230 Khotmil Quran dan 6.784.538 Al Ikhlas untuk Kiai Hasan Saifouridzall

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: