Pendadaran Ke-Genggongan, Nun Hassan Ahsan Malik Bekali ini Kepada Mahasiswa

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG – Dalam rangka yudisium pra-wisuda, Universitas Islam Zainul Hasan Genggong menggelar Pendadaran ke-Genggongan,Selasa (14/12/2021). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 calon wisudawan wisudawati kampus Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pendadaran ini, narasumber pertama adalah Nun Hassan Ahsan Malik selaku Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong dengan tema mempererat Robithoh Syuyukhiyah.

Selanjutnya KH. Ach. Fauzi Imron selaku Alumni dan dosen UNZAH Genggong dengan menjelaskan Peran Alumni di Masyarakat.

Nun Hassan Ahsan Malik menyampaikan, pentingnya adab dalam majelis ilmu dan mata rantai sanad keilmuan terhadap guru.

“Salah satu adab dalam majelis ilmu adalah kita harus fokus mendengarkan dan tidak bicara sendiri,” Turur Nun Alex sapaan akrab beliau.

Selain itu, Nun Alex juga menyampaikan kepada para mahasiswa, jika sudah terbiasa mengabdi di pesantren, maka tingkat pengabdian kepada masyarakat tidak akan luntur. “Jika sudah menjadi alumni nantinya, maka harus bisa menjadi manfaat di masyarakat. Utamanya dalam segi action di lapangan.” Jelasnya.

“Selain itu saya juga berharap kepada mahasiswa calon wisudawan wisudawati untuk tidak memutus mata rantai sanad keilmuan dengan guru. Sebelum lulus, hendaklah kalian sowani guru atau dosen-dosennya. Jangan pernah kalian memutus silaturahmi dengan beliau.” Pungkas Nun Alex, yang juga sebagai Ketua BIRO KOMINFO PZH Genggong.

Selanjutnya, pendadaran kedua oleh KH. Ach. Fauzi Imron selaku Alumni dan Dosen Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Beliau juga menyampaikan beberapa peran alumni di masyarakat.

“Hendaknya kalian jika sudah terjun dimasyarakat harus menjadi manfaat bagi orang lain dan sekitarnya. Jangan sampai kalian menjadi alumni mahasiswa lupa terhadap guru, pesantren Genggong, dan kampus” Jelas Kiai Fauzi. (riz)

5/5 - (1 vote)
Previous Article

Kembangkan SDM Santri, Pesantren Genggong Probolinggo, Rangkul Konjen Jepang

Next Article

Unzah Raih Penghargaan Pada Ajang Adiktis 2021

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: