Unzah Raih Penghargaan Pada Ajang Adiktis 2021

Tidak ada komentar Share:

JAKARTA – Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong meraih penghargaan .dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) pada forum Adiktis (Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam) tahun 2021, di Mercure Hotel Ancol, Jakarta, pada Jum’at (10/12/2021).

Adiktis merupakan forum yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan islam (Diktis) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama untuk memberikan apresiasi terhadap capaian dan prestasi yang diraih oleh perguruan tinggi keagamaan Islam baik negeri (PTKIN) maupun swasta (PTKIS).

Pada forum tersebut ada 16 nominasi yang diapresiasikan pada perguruan tinggi yang telah terpilih melalui seleksi dan penilaian ketat tim Diktis Kemenag RI. UNZAH sendiri yang diwakili oleh rektor berhasil meraih penghargaan sebagai PTKIS Dengan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Internasional.

Rektor Unzah Genggong Dr. Abdul Aziz, M. Ag merasa bersyukur atas penghargaan dari Menteri Agama RI diajang Adiktis Kemenag.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas penghargaan kategori Mahasiswa berprestasi Internasional terbanyak 2021.” ujarnya.

Dr. Aziz menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang telah dilakukan sehingga menghasilkan buah penghargaan ini. Pertama, ada kebijakan rektor menjamin keberlanjutan mutu. Kedua, pelayanan mutu pilihan kepuasan pengguna pendidikan. ketiga, mewujudkan kampus juara nasional dan Internasional. Keempat, manajemen sehat dan kelima memberi penghargaan pada dosen dan mahasiswa.

“Rencana pada tahun 2022, akan mewujudkan tiga program. Pertama, mahasiswa berprestasi tingkat Internasional. Kedua, jurnal scoopus dengan 20 jurnal internasional. Ketiga, jurnal terakreditasi unggul. Dan keempat, mahasiswa asing terbanyak,” paparnya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Agama RI, Bapak Yaqut Cholis Qoumas, kepada para peraih nominasi.

Forum ini juga digelar bersamaan dengan pelaksanaan Madrasah Award Ditjen KSKK Madrasah. Pergelarannya tetap dengan protokol kesehatan (prokes) dan disiarkan langsung melalui youtube channel DIKTIS TV. (sfr/hen)

5/5 - (1 vote)
Previous Article

Pendadaran Ke-Genggongan, Nun Hassan Ahsan Malik Bekali ini Kepada Mahasiswa

Next Article

MUI Jatim Gelar Doa Bersama untuk Semeru

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: