Digelar Terbatas, Haul Nyai Hj. Himami Hafshawaty Berlangsung Khidmat

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Pesantren Zainul Hasan Genggong menyelenggarakan haul Almarhumah Al-Arifah billah Nyai. Hj. Himami Hafshawaty ke-31, Kamis (21/04/2021). Peringatan haul pada tahun ini digelar secara terbatas. Acara ini hanya diikuti para pengasuh pesantren dan santri, ditambah segelintir undangan.

Sekretaris Pesantren Genggong Ustadz Ahmad Taufiq Hidayat M.Pd mengatakan, haul tersebut rutin digelar tiap malam 10 Ramadan kalender Hijriyah. Pada tahun ini, haul dilangsungkan di Aula Pesantren Genggong di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo sejak pukul 16.15 WIB.

“Haul dilaksanakan secara terbatas karena pandemi Covid-19 masih belum selesai. Ini sesuai instruksi dari KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah. Para alumni bisa mengikuti acara haul di rumah masing-masing. Pesantren menayangkan acara ini secara live streaming,,” beber Ustadz Taufiq.

Dalam acara tersebut hadir Pengasuh Pesantren Genggong KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah dan ashabul bait lainnya. Para santri dikonsentrasikan di aula pesantren dan teras Masjid Jami’ Al-Barokah di sebelah aula.

Kiai Mutawakkil membuka acara dengan memimpin pembacaan tawassul dan surat Al-Fatihah. Dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam oleh KH. Moh. Hasan Naufal bersama grup hadrah Al-Hasanain.

Pembacaan Surat Yasin dipimpin oleh Habib Hadi bin Ja’far Al Idrus bin Syeikh Abu Bakar dari Kecamatan Pajarakan. Sementara tahlil dipimpin oleh KH. Munir Kholili, pengasuh Pesantren Rofi’atul Islam Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Acara ditutup dengan do’a yang dibacakan secara bergiliran oleh sejumlah ulama yang menghadiri haul. (fid)

Previous Article

Libur Ramadhan, Kiai Mutawakkil Minta Santri Tetap Jaga Prokes

Next Article

Limagoya Kembali ke Perkumpulan Orang-orang Suci

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: