Santri Genggong Hari Ini Kembali

1 Komentar Share:

GENGGONG – Berdasarkan surat edaran Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong K.H Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH, MM, Nomor 0613/I.01-PZH/SE-4/V/2020 bahwa santri kembali ke Pesantren Zainul Hasan Genggong ditentukan dengan dua waktu sesuai dengan daerah asal.

Pertama, santri puteri yang berasal dari daerah Kabupaten/Kota Probolinggo diwajibkan kembali ke pesantren pada hari Senin, 09 Syawal 1441 Hijriah/1 Juni 2020 Masehi, sedangkan santri putra pada hari Selasa, 10 Syawal 1441 Hijriah/2 Juni 2020 Masehi.

sedangkan waktu kedua, bagi santri yang berasal dari luar daerah Kabupaten Probolinggo/Kota Probolinggo, santri puteri kembali pada hari Senin, 23 Syawal 1441 Hijriah/15 Juni 2020 Masehi, bagi santri putra kembali pada hari Selasa, 24 Syawal 1441 Hijriah/16 Juni 2020 Masehi.

Nun Hassan Ahsan Malik menuturkan bahwa sehari menjelang waktu kembali pesantren, segenap pengasuh mengadakan pertemuan dengan pengurus yang sudah kembali 2 hari sebelumnya. Dengan pembahasan teknis penyambutan santri dan penanganan santri ketika sudah di pesantren. Selain itu, pesantren juga berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Kesehatan.

“Kami bentuk tim yang di bagi menjadi dua lokasi, lokasi pertama di lapangan P5 dengan tugas mengatur kendaraan Wali Santri. Lokasi kedua di depan Gerbang utama pesantren,” terang Koordinator Keamanan Pesantren yang akrab dipanggil Nun Alex ini.

Lanjut Nun Alex, santri yang sudah masuk pondok, diwajibkan untuk mandi dan ganti baju sebelum masuk kamar masing-masing, dan santri wajib mengikuti jama’ah shalat maghrib di masjid.

Sesuai arahan dari KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, selama sebulan ke depan, Pesantren Zainul Hasan Genggong akan me-lockdown santri di dalam Pesantren hingga ada aturan baru dari pemerintah.

“Adapun kegiatannya akan dimulai malam Jumat besok, yang akan diawali dengan pertemuan santri dengan pengasuh dan pengurus. Sekaligus juga akan ada sosialisasi aturan selama masa lockdown.” lanjut Nun Alex, yang juga menjabat Kepala Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.

“Aktifitas paling utama adalah ngaji sorogan dengan Kiai, jadwal tidak berubah seperti biasanya. Subuh berjamaah, lalu ngaji dengan Kiai sampai sholat dhuha. Kemudian santri akan dipandu untuk senam pagi bersama, olahraga untuk meningkatkan imun tubuh. Dan juga tentunya santri diberi hiburan di dalam Pesantren agar santri tidak jenuh.” pungkasnya.
(dra)

Previous Article

Maklumat Pengasuh Pesantren Genggong Terkait Penerimaan Santri Baru 1441 H

Next Article

Begini perjalanan INZAH Alih Status Menjadi UNZAH Genggong

Artikel Lainnya

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: