BINCANG SANTAI PROBLEMATIKA HAID, SANTRI SMA ANTUSIAS MENGIKUTINYA

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG–OSIS Puteri SMA Zainul Hasan Genggong menggelar Bincang Santai (Binsai) bertajuk Problematika Haid Dalam Perspektif Kesehatan di Aula Gedung Putri SMA Zaha pada Sabtu (08/02/2020).

Dalam acara ini hadir pemateri tunggal yakni Mas Surani,A.Md Keb. bidan Rumah Sakit Umum Waluyo Jati Kraksaan. Pemateri merupakan alumnus SMA Zainul Hasan 1 Genggong yang sengaja diundang untuk memberikan pemahaman tentang Problematika Haid Dalam Perspektif Kesehatan.

Dalam pemaparannya, pemateri banyak mengupas pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan organ reproduksi terutama saat haid. “Kesehatan reproduksi adalah keadaan sehat, baik fisik, mental maupun sosial yang berhubungan dengan sistem reproduksi. Karena kesehatan reproduksi aset berharga masa depan kita”, tutur Mbak Rani.

Acara ini berlangsung kurang lebih satu jam, peserta berasal dari kelas 10 hingga 12. Semua santri nampak antusias untuk mengikuti kegiatan ini, aula terlihat penuh dari peserta. Dalam sesi tanya jawab para peserta melontarkan beragam pertanyaan seputar haid dalam kehidupan sehari – hari dan dijawab dengan memberikan contoh oleh pemateri sehingga semua peserta mudah memahaminya.

Ira Nur Aini salah satu santri yang ikut acara Binsai mengungkapkan kesenangannnya dan menyampaikan terimakasih kepada OSIS Puteri yang telah menggelar acara ini, acara ini sangat bermanfaat untuk kami semua, pungkasnya.

Sedangkan Delia Agustin memberikan saran agar kegiatan ini dilaksanakan tiga bulan sekali agar semua paham pentingnya menjaga kesehatan.

Terpisah Ning Zainina Zubi Zareta (Ning Zaret) mengatakan bincang santai ini merupakan materi pendukung kitab Risalatul Mahid yang telah dipelajari di pondok.” Kalau di pondok kita belajar tentang haid dari segi agama, di binsai ini mengupas problematika haid dalam perspektif kesehatan”, pungkasnya. (ais)

Previous Article

Sambut Koin Muktamar NU dengan Lantunan Yalal Wathon

Next Article

STIKES Hafshawaty Gelar Pelayanan Kesehatan di Reuni Akbar dan Milad MA Zaha

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: