MA Model Raih Lomba Rangking 1 ASWAJA HSN 2019

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG: Menyambut hari santri nasional (HSN) 2019, para pelajar di bawah naungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, adu pengetahuan tentang materi ke-NU-an (Aswaja), Jum’at (18/10/).

Belasan delegasi dari lembaga pendidikan setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan sederajat, berlomba menjadi yang terbaik. Lomba rangking 1 yang digelar oleh Pengurus Komisariat IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Ketua PK IPNU PZH Genggong, Imron Rosyadi mengungkapkan, ia berterima kasih kepada segenap pengurus yayasan dan panitia HSN 2019 di PZH Genggong karena agenda lomba menyambut hari santri nasional pada 22 Oktober 2019 juga dimasukkan ke agenda besar HSN 2019 di Pesantren Zainul Hasan Genggong.

“Alhamdulillah, lomba rangking 1 ke-NU-an (Aswaja) dan Mading 3 D tahun ini terlaksana, ini berkat dukungan dari pengurus yayasan dan segenap panitia HSN 2019 serta dukungan penuh dari pembina IPNU,” tutur saat memberikan sambutan.

Lomba Mading 3 di HSN 2019 ini mendatangkan dua juri diantaranya  Bapak Ofie Agustin Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Kabupaten Probolinggo dan jurnalis PANTURA7.com Babul Arifandi.

Selama hampir 3 jam melakukan seleksi, OSIS MA Zainul Hasan keluar sebagai juara dengan perolehan poin 48. Posisi kedua, MA Zainul Hasan giliran menjadi yang terbaik dengan 47 poin, disusul SMP Zainul Hasan 1 Genggong yang meraup poin 46.

Sementara, lomba Rangking 1 materi ke-NU-an (Aswaja) yang diikuti oleh belasan delegasi dari lembaga pendidikan setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan sederajat, bersaing dengan ketat.

8 Soal yang telah disampaikan belum ada peserta yang meninggalkan tempat, dikarenakan semua peserta mampu menjawab. Akhirnya saat lomba berlangsung 1 jam lebih, peserta banyak yang berguguran dengan menyisakan 2 peserta, diantaranya ananda Yussy delegasi MA Zaha 1 dan ananda Adelia Damayanti delegasi MA Model Zainul Hasan.

Lomba yang dipandu oleh Ustadz Mohammad Hendra dan Ustadz Ubaidllah Aziz itu berlangsung seru, pasalnya2 peserta rangking 1 itu terus menjawab setiap soal yang diterima, namun lomba yang berlangsung 2 jam itu terhenti saat delegasi dari MA Zaha 1 salah menjawab, akhirnya delegasi MA Model Zainul Hasan berhasil meraih rangking 1 dalam perhelatan lomba rangking 1di HSN 2019 Pesantren Zainul Hasan Genggong. (dra)

Previous Article

Jadikan Lumbung Gol Tim Lawan, SD ZAHA Rebut Juara Futsal

Next Article

Sambut HSN, Ponpes Genggong Gelar Touring Kamtibmas

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: