Lomba Padusa HSN 2019 di PZH Genggong, SD ZAHA Juara 3, Ini Juara 1 dan 2

Tidak ada Komentar Share:

Genggong: “ Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyelenggarakan lomba paduan suara, tentunya ini bukti bahwa Pesantren Zainul Hasan Genggong cinta seni,” begitulah petikan sambutan Gus dr. Moh. Haris, M.Kes diacara lomba paduan suara dalam rangka menyambut HSN 2019 di Pesantren Zainul Hasan Genggong. Kamis, (17/10/2019).

Putra Nyai Hj. Diana Susilowati (Ning Sus) itu menerangkan bahwa Almarhum Kiai Hasan Saifouridzall (Khalifah pesantren ke 3-Red) itu seniman, terbukti beliau menciptakan banyak lagu pesantren dan membentuk tim paduan suara hingga marching band, maka seharusnya guru dan santri saat ini harus melestarikan paduan suara ini. “ Bisa kita lihat, setiap acara imtihan, lagu-lagu itu ditampilkan oleh santri putra dan putri yang tergabung di tim paduan suara pesantren,” terang Kepala Biro Kepesantrenan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Sementara, Ibu Yunfik Nazila dewan juri paduan suara merasa kaget bercampur bangga kepada Pesantren Zainul Hasan Genggong, menurutnya, dimanapun yang namanya pesantren itu pasti mendalami kegiatan –kegiatan yang berbasis keagamaan saja, namun di pesantren yang diasuh oleh K.H. Moh Hasan Mutawakkil Alallah ini, selain mendalami ilmu-ilmu agama juga mendalami ilmu seni tarik suara. “ Sungguh luar biasa Genggong ini, pesantren yang penuh kreatif dan inovatif, hingga Gus Haris pun seniman” kata perempuan berkacamata sembari tersenyum lepas.

Ustadz Surur Fadholi menyampaikan lomba paduan suara diikuti oleh 14 lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong, namun 2 delegasi tidak hadir, yaitu delegasi INZAH Kraksaan dan MI Zainul Hasan Genggong, ” dua lembaga tersebut kami diskualifikasi karena tidak hadir hingga 3 kali panggilan,” kata ketua panitia HSN 2019 Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Hasilnya, Juara 3 diraih oleh SD Zainul Hasan Genggong, Juara 2 diraih oleh delegasi dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Zainul Hasan Genggong, sedangkan juara 1 diraih oleh delegasi SMA Zainul Hasan 1 Genggong. (dra)

Previous Article

Sambut HSN, Ponpes Genggong Gelar Touring Kamtibmas

Next Article

Santri Genggong Ubah Biji Durian Jadi Plastik

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: