Pondok Baitus Sholihin Gelar Haul KH. Hasan Saifouridzall

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Haul Almarhum Al-Arif Billah KH. Hasan Saifouridzall digelar pada hari Senin (13/08/2018) di dua lokasi sekaligus. Acara pertama digelar di Pondok Baitus Sholihin Genggong Timur di Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo yang dimulai pada pukul 06.30. Lebih awal dari acara yang digelar di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Haul di Desa Temenggungan dilangsungkan di halaman kediaman KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin. Ratusan jamaah memadati peringatan haul tersebut. Selain para santri Pondok Baitussalam Sholihin, hadir pula asatidz, alumni dan masyarakat sekitar pondok.

Tampak hadir KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin selaku pengasuh Pondok Baitus Sholihin, KH. Moh. Hasan Maulana, Habib Hadi bin Jakfar bin Syekh Abu Bakar bin Salim, dan para ulama lainnya.

Dalam haul ini hanya digelar pembacaan Maulid Habsyi dipimpin oleh Habib Hadi yang diiringi hadroh Pondok Baitus Sholihin Genggong. Kegiatan haul ini berlangsung singkat. Tidak ada ceramah agama. Sebab haul juga digelar di Ponpes Genggong pusat setelahnya.

KH. Moh. Hasan Maulana, salah satu cucu dari KH. Hasan Saifouridzall menuturkan, pembacaan maulid sebelum haul di pondok pusat dilaksanakan demi mengharap barokah. “Kita semua mengharap keberkahan dari Allah SWT melalui Rasulullah dan Tabarrrukan pada shahibul haul, yakni Almarhum Al-Arif Billah KH. Hasan Saifourridzall,” tutur ulama muda yang karib disapa Nun Diego ini. (fid)

Previous Article

Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris, Mahasiswa STIKes Ikuti Pre Test

Next Article

SMAU Haf-Sa Peduli Korban Bencana Alam di Pulau Seribu Masjid

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: