Usai Semir Sepatu, Tahlilkan Guru

Tidak ada komentar Share:
BERHARAP BAROKAH: sejumlah pengurus OSIS SMA Unggulan Haf-sa mengadakan tahlil bersama di maqbaroh K.H. Moh. Hasan Genggong, Sabtu (25/11/2017).

GENGGONG– Setelah membuat puluhan sepatu gurunya mengkilat, OSIS SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan Genggong, kini memberi “hadiah” kepada para sesepuh Pesantren Zainul Hasan Genggong. Sabtu (25/11) pukul 09.00 WIB, mereka menggelar tahlilan di makam para sesepuh pesantren.

Baca: Rayakan HGN, OSIS SMAU Semir Sepatu Guru

Puluhan Pengurus Osis SMAU putra-putri ini dikawal oleh ustadz Musleh Adnan dan ustadzah Anisa ziarah ke astah sesepuh Genggong. Pembacaan tahlil untuk OSIS putra di luar astah sisi timur. Sedangkan, OSIS putri di astah sebelah barat. Mereka tampak khusyuk mengikuti kegiatan ini. “Ini salah satu bentuk rasa terima kasih kami pada para masyayikh Genggong,” ujar Kepala SMAU Ustadz M. Inzah, M.Pd.I.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti pengurus OSIS dan guru pendamping, tapi juga para mahasiswa Institut Zainul Hasan (Inzah) Kraksaan yang melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di SMAU. “Kegiatan ini sebagai bentuk taqarrub kami pada Allah dan sebagai hadiah untuk para masyayikh Genggong dan guru-guru yang telah mendahului kita,” ujar Ustadz Musleh.

Waka Kesiswaan SMAU Ustadz Drs. Samsul Aripin menilai, kegiatan ini sangat perlu dilakukan untuk menguatkan karakter ketakdziman santri pada gurunya. Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin oleh santri. “Tidak hanya sekarang, tapi mereka bisa istiqomah ke astah setiap saat,” ujarnya. (*)

Penulis : Hafiz Al Ahzad (Duta SMA Unggulan)
Editor : Abdul Mufid el-Badru

3/5 - (2 votes)
Previous Article

Ratusan Mahasiswa Baru Stikes Dikukuhkan

Next Article

10.000 Shalawat Nariyah untuk Guru

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan