Haul Kiai Hasan Sepuh, Kiai Zuhri Zaini Pimpin Tahlil

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG – Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul ke-69 Almarhum Al-Arif Billah KH. Mohammad Hasan Genggong, Kamis (12/5/2022). Cukup banyak ulama yang menghadiri haul yang digelar di Pesantren Genggong tersebut. Salah satunya adalah KH. Mohammad Zuhri Zaini, pengasuh Pesantren Nurul Jadid, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Dalam setiap acara haul, sudah lumrah dilakukan pembacaan tahlil. Pada haul ke-69 KH. Mohammad Hasan, pembacaan tahlil dipimpin oleh Kiai Zuhri Zaini. Tahlil dibaca di akhir acara sebagai penyempurna acara haul.

Pembacaan tahlil diikuti oleh ribuan jamaah yang memadati Masjid Al Barokah Genggong, aula, serta halaman Pesantren Genggong. Jamaah membaca tahlil dengan penuh rasa khusyuk dan khidmat. Mereka berharap barokah dari KH. Mohammad Hasan.

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong KH. Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah menuturkan, haul dilangsungkan demi mengingat dan mengenang Almarhum Al-Arif Billah KH. Mohammad Hasan. Selain itu, tentu berharap barokah dari Almarhum.

“Kita semua yang hadir di haul ini tentu berharap barokah dari beliau Kiai Hasan Sepuh (KH. Mohammad Hasan, red),” tutur Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur ini.

Lebih dari itu, Kiai Mutawakkil berpesan agar para santri, alumni, simpatisan, serta masyarakat umum tak hanya serta merta berharap barokah dari Kiai Hasan Sepuh.

“Namun juga mengamalkan akhlak dan amaliyah lain seperti halnya yang dilakukan oleh Kiai Hasan Sepuh,” imbau Kiai Mutawakkil. (*)

5/5 - (2 votes)
Previous Article

Gus Dokter Haris : Doa KH. Moh. Hasan itu dikabulkan oleh Allah

Next Article

Terima Kunjungan Menteri Pertahanan RI, Ini Pesan-Pesan Khusus Kiai Mutawakkil

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: