Santri MA ZAHA 1 Genggong, Bekali Ilmu Kepemimpinan

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG-Osis Putri MA Zainul Hasan 1 Genggong, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada ahad, (28/11/ 2021) kemarin.

Pelatihan yang diikuti  sebanyak 44 santri mengusung tema “Pemimpin ideal itu kita” hal ini sejalan dengan visi dan misi MA Zainul Hasan 1 Genggong yang berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan pengembangan minat dan bakat. Kegiatan LDK merupakan tahap awal untuk mengikuti keorganisasian yang berada di sekolah. Para peserta didik akan mendapatkan sebuah sertifikat dan akan menjadi tahapan awal untuk kegiatan selanjutnya.

Pembina osis, Agus Surahman mengimbau para peserta didik untuk mengikuti kegiatan agar bisa menjadi pemimpin yang baik. Karena pada dasarnya semua peserta diklat (osis-ketua kelas, Red)) merupakan seorang pemimpin karena berhasil memimpin dirinya sendiri untuk bisa menjadi pelajar yang baik di MA Zainul Hasan 1 Genggong ini.

“ Alhamdulillah, hari ini kita dapat menggelar LDK, kemarin kalian dibekali ilmu jurnalistik, tentunya dua pelatihan ini sangat penting di era sekarang, semoga kalian menjadi orang sukses,” kata pengajar kimia ini.

Sementara Mohammad Hendra selaku pemateri menyampaikan bahwa lima hal penting untuk menjadi seorang pemimpin yang baik. Pertama, bisa mengatur waktu serta mengatur diri sehingga menciptakan keharmonian sebagai seorang pemimpin yang ideal. Kedua, untuk menjadi pemimpin harus membuat strategi sehingga mendapatkan hasil sesuai harapan. Ketiga berkomunikasi yang baik, keempat bertanggung jawab, dan kelima memiliki tujuan yang jelas serta konsisten.“ hal yang sangat penting juga, pemimpin wajib memiliki etika berorganisasi dalam memimpin,” ucap wakil ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan.

Selain itu Ketua TANASZAHA Ranting Maron ini juga memberikan materi public speaking atau mampu bicara di depan publik. Menurut ia, mempelajari kemampuan berbicara yang baik di depan publik, merupakan hal yang wajib dimiliki setiap pemimpin. Bagaimana seorang pemimpin mampu memengaruhi yang dipimpinnya untuk bergerak mengikuti visi dan misi mencapai tujuan bersama.

“kemampuan berbicara seseorang akan memengaruhi kredibilitasnnya. Hal ini pun tidak dapat terjadi secara instan, membutuhkan latihan agar kemampuan berbicara lebih baik lagi,” tuturnya. (osis)

5/5 - (1 vote)
Previous Article

Lestarikan Lingkungan, Santri MTs. Zaha Tanam Pohon di Bukit Dami

Next Article

MA ZAHA 1 Genggong Gandeng Kominfo PZH Genggong diklat Jurnalistik

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: