Tingkatkan Nasionalisme, Santri Baitus Sholihin Genggong Istiqomah Gelar Upacara Bendera

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Sedikitnya lebih dari 200 santri Pondok Baitus Sholihin Genggong Timur, Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo melaksanakan upacara bendera pada Senin (30/08/2021) pukul 07.00 WIB

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Upacara semacam ini akan istiqomah dijadwalkan tiap hari Senin akhir bulan.

Menariknya, santri Madrasah Wustho dan Ulya dalam upacara ini seluruh santri mengenakan sarung, baju putih, berpeci putih dan bersendal ciri santri pondok pesantren salaf.

Meski bersarung, upacara ratusan santri di madrosah Wustho & Ulya ini, tetap dilakukan dengan khidmat dalam melaksanakan upacara bendera. Prosesi dilalui dengan penuh disiplin layaknnya upacara kenegaraan.

KH. Ahsan Qomarus Zaman M.Pd. atau Nun Aka, -sapaan sehari-hari Kepala Madrasah- ini saat dikonfirmasi via saluran WhatsApp mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme santri. “Mengenang para pahlawan yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk santri Karna Cinta Tanah Air termasuk Sebagian dari keimanan,” akunya.

Pada upacara ini, juga disampaikan pentingnya kedisiplinan santri dalam mencari ilmu. “Kita juga mengingatkan pada santri dalam masalah kedisiplinan,” jelasnya.

Beliau juga menyampaikan ada rencana upacara bendera untuk santri menggunakan bahasa arab. “Ini masih awal, jadi kita pakai bahasa Indonesia dulu, nantik kita agendakan menggunakan bahasa Arab,” jelasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh shohibul bait Pondok Baitus Sholihin Genggong, KH. Moh. Hasan Maulana, M.Pd. (fid)

Previous Article

Pondok Baitus Sholihin Genggong Gelar Reuni ke – 2

Next Article

Perintis SMA Unggulan Haf-Sa Genggong Tutup Usia

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: