Antisipasi Corona, Sabtu Besok Santri PZH Genggong Dipulangkan

Tidak ada Komentar Share:

Genggong- Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah mengambil keputusan untuk meliburkan dan memulangkan santri lebih awal. Hal ini disampaikan beliau pada rapat bersama segenap pengasuh dan kepala lembaga, Kamis (26/03/2020) malam.

Amanah Pemulangan Santri Terkait COVID-19

Pengumuman Resmi

Keputusan ini sebagai salah satu langkah pesantren dalam antisipasi merebaknya corona virus disease (Covid-19). “Jadi saya putuskan mulai Sabtu 28 Maret besok santri putri diperbolehkan pulang dan hari Ahad giliran santri putra” tuturnya.

Dalam pemulangan santri nanti, lanjut kiai Mutawakkil, tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan dan aturan-aturan yang telah ditetapkan. Hal ini untuk menghindari menumpuknya wali santri yang hendak penjemput putra dan putrinya, sehingga keamanan tetap terjaga, utamanya pencegahan menularnya Covid-19. Termasuk kebijakan pondok-pondok cabang tertentu yang akan memulangkan santri tidak bersamaan dengan pondok pusat seperti pondok Raudhotul Hasaniyah 1 dan pondok Bustanul Hasan.

Dalam rapat tersebut juga dibahas pembelajaran santri saat di rumah atau home learning yang masing-masing lembaga pendidikan sudah menyiapkan hal tersebut. Sehingga pembelajaran tetap bisa dijalankan. (fin/dra)

  Next Article

Haflatul Imtihan Ke 88 Pesantren Zainul Hasan Genggong di Tunda

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: