Peduli Sesama, SMP Zaha 1 Bagi-Bagi Sembako dan Masker

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – ditengah-tengah pandemi covid-19 dimana seluruh warga diharuskan stay at home, tidak menyurutkan niat baik SMP ZAHA 1 Genggong untuk melaksanakan bakti sosial.

Tepatnya Senin tanggal 13 April 2020 SMP ZAHA 1 diwakili beberapa ustad dan ustadzah membagikan 50 paket sembako dan ratusan masker. Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada sekitar lokasi SMP ZAHA 1 yaitu di Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. Sedangkan ratusan masker gratis dibagikan kepada seluruh warga terlebih para pengendara yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan bakti sosial dimulai pukul 08.00 yang diawali doa bersama di halaman gedung SMP. Kemudian para petugas menyebar sesuai dengan tugas masing-masing. Petugas yang membagikan paket sembako langsung meluncur ke rumah-rumah warga kurang mampu sedangkan yang lainnya turun ke jalan raya untuk membagikan masker gratis.

Kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako dan masker yang dikoordinir oleh Waka kesiswaan Ustad Ali Jabli, S.Ag mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari warga sekitar. Rasa syukur dan ucapan terimakasih yang tiada tara kepada SMP ZAHA 1 yang sudah memberikan sembako kepada warga kurang mampu ditengah-tengah pandemi. Salah satu penerima bantuan sembako adalah seorang bapak tukang becak yang tidak mau disebut namanya merasa bersyukur mendapatkan sembako pada saat dirinya tidak bisa lagi bekerja. “Alhamdulillah, terimakasih kepada SMP ZAHA 1 atas paket sembakonya, bantuan datang disaat yang pas, saya sudah lama tidak menarik becak,” tandasnya.

Kepala SMP ZAHA 1 Genggong Gus Muh. Haris, M.Kes menyampaikan bahwa bakti sosial ini adalah bentuk ikhtiar sebagai manusia biasa mengharap kesehatan dan keselamatan kepada Allah SWT yaitu dengan memperbanyak shodaqoh. “Semoga bentuk ikhtiar berupa shodaqoh ini membawa manfaat bagi orang lain dan berkah untuk kita semua agar terhindar dari wabah Corona,” lanjut beliau.

Semoga pandemi covid-19 segera berakhir. SMP ZAHA 1 terdepan, berprestasi dan luar biasa. (Vidya Firdaus)

Previous Article

Tanggap Covid-19, Pesantren Zainul Hasan Genggong Berbagi

Next Article

Antisipasi Corona, Sabtu Besok Santri PZH Genggong Dipulangkan

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: