Wujudkan Jurnalis Santri, MA Zainul Hasan 1 Genggong Gelar Pelatihan

Tidak ada Komentar Share:

Genggong – Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong kembali melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi para santri yang bergabung dikepengurusan Osis dan perwakilan kelas.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 6-7/2/2021digelar di Aula Hasbana MA Zainul Hasan 1 Genggong yang diikuti oleh 50 santri putri.

Pada kesempatan kali ini, Madrasah yang dipimpin oleh Nun Hassan Ahsan Malik mendatangkan narasumber dari Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan Genggong, Rudianto dan Mohammad Hendra.

ketua Osis putri Calvina mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kesediaan pemateri, sehingga dapat memberikan ilmu tentang jurnalistik kepada santri. “Semoga ilmu jurnalistik yang diberikan pemateri ini dapat dipahami dengan baik oleh para santri,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan.

Sementara itu, najwan Nada selaku pembina osis juga mengatakan, kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang dunia jurnalistik kepada santri yang bergabung di osis. “Melalui pelatihan ini diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada peserta tentang cara menulis berita yang baik dan benar,” katanya.

Dalam pelatihan tersebut pemateri pertama Rudianto menyampaikan tentang pengertian berita, jenis beita, nilai-nilai berita,  teknik membuat berita, 5 W-1 H dan praktek. Sedangkan pemateri kedua Mohammad Hendra menyampaikan tentang Ruang lingkup karya Tulis Ilmiah (KTI), jenis-jenis KTI, wawancara, jenis-jenis wawancara, teknik wawancara, desain E-Koran, Buletin dan majalah hingga penugasan. (*)

Previous Article

Ning Diaz Bangkitkan Jiwa Kepemimpinan Santri Genggong Melalui Pelatihan

Next Article

SMA ZAHA 1 Genggong Gelar LDKMO, Ini Pesan Gus Bos

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: