Kader IPNU Genggong Probolinggo Ngaji Milenial Kepada Gus Reza Lirboyo

Tidak ada Komentar Share:

Genggong – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pondok Putra HAF-SA Pesantren Zainul Hasan Genggong menggelar acara Ngaji Milenial bertemakan “Aktualisasi Generasi Qur’ani Melalui Kalam Ilahi di Masa Pandemi” bersama Dr. KH. Reza Ahmad Zahid, LC.MA pada Sabtu (26/12/2020) malam.

Rekan Ahmad Albar Ketua PK IPNU Haf-Sa Pesantren Zainul Hasan, menyampaikan, Festival tersebut diikuti oleh 580 peserta dari berbagai daerah se-Nasional. Dengan rincian Musabaqoh Syahril Qur’an 82 Peserta, Musabaqoh Tilawatil Qur’an 109 Peserta, Musabaqoh Tartilul Qur’an 242 peserta, Musabaqah Qiroatil Kutub 109 peserta dan lomba Da’i Se Genggong Raya 38 peserta.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membuat generasi muda menjadi generasi Qurani utamanya di masa Pandemi ini,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur, Rekan Choirul Mubtadi’in sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang luar biasa.

“Kami kemarin juga mengadakan lomba, peserta nya hanya separuh dari peserta Festival Haf-sa ini, dan ini sangat keren sekelas komisariat mampu mengadakan kegiatan yang sukses ini,” ungkap pria asal Blitar tersebut.

Kehadiran Gus Reza merupakan fenomena di masyarakat, khususnya umat Islam dalam berdakwah. Setiap pengajian Gus Reza yang ditayangkan di media sosial, seperti Youtube digemari publik, khususnya generasi milenial.

Putra dari KH. Imam Yahya Mahrus Ali Lirboyo tersebut dikenal dengan gaya dakwahnya yang santun, digemari lantaran disampaikan dengan cara-cara damai. Dengan bahasa yang sederhana, tapi tampak sekali alim khas kiai yang digembleng dan dibesarkan di lingkungan pesantren.

Dalam ceramahnya Gus Reza membahas Hadis Rasulullah SAW tentang empat golongan yang dirindukan oleh surga.

Surga itu merindukan kepada 4 golongan: orang yang membaca Al Quran, orang yang menjaga lidah, orang yang memberi makan orang yang sedang kelaparan, dan orang-orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama berdoa semoga Al-Qur’an menjadi the way of live, sehingga dihari kiamat nanti Al-Qur’an menjadi penuntun bagi kita untuk masuk di Surganya Allah,”pungkasnya.

Acara yang digelar di halaman pondok Putra Hafshawaty tersebut dihadiri oleh jajaran pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, diantaranya KH. Moh. Hasan Nauval (Nun Boy), Gus Moh. Haris (Gus Haris), Nun Hassan Ahsan Malik (Nun Alex), Gus Mohammad Hasan Hikamurrozy (Gus Hikam) selain itu hadir pula Drs. KH. Syafrudin PWNU Jatim, Ketua PW IPNU Jatim, Ketua PC IPNU Kota Kraksaan, PC IPNU Blitar, Ketua PC IPNU Trenggalek, PC IPNU Pasuruan, PC IPNU Lumajang, dan segenap jajaran majelis pembina IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong. (dra)

Previous Article

Ketua Umum MUI Jawa Timur Dukung Program Vaksinasi COVID-19 dari Pemerintah

Next Article

Kiai Mutawakkil Pimpin MUI Jatim 2020-2025, Ini Program Prioritas

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: