Smart Door Water Rakitan Siap Harumkan Nama Indonesia

Tidak ada Komentar Share:

Lagi, Santri SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong, kabupaten Probolinggo, ikuti ajang Internasional Science Fair 2020 di Phattalung, Thailand pada Rabu (8/1/2020) mendatang.

Ajang bergengsi se asia tenggara ini tidak hanya diikuti kontestan dari negara-negara tetangga, tapi juga ada dari eropa. Tercatat ada 9 negara yang tergabung dalam lomba ini.

Diantaranya; Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Phillipines, Singapore, Turki, Belanda dan Jerman. Total ada 36 tim dari 9 negara tersebut.

Dalam ajang ini SMA Unggulan Haf-Sa mengikuti kategori komputer. Produk yang akan dilombakan, Smart Door Water by Internet of Things.

Karya santri Genggong kelas XI Mipa yang satu ini dapat mengantisipasi dini banjir secara otomatis dan membuka pintu bendungan otomatis.

“Alat ini sudah terintegrasi dengan internet of thing, jadi kita bisa mengakses kondisi bendungan secara real time dimanapun dan kapanpun,” ungkap ustadz Zainullah, salah satu pembina lomba.

Kepala sekolah, ustadz M. Inzah, M.Pd.I berharap sejarah akan terulang di negeri gajah putih pada awal tahun 2019 lalu. “Harapannya, kita kembali mengukir sejarah yang pernah ditorehkan setahun lalu di tempat yang sama,” paparnya.

Beliau juga mengaku kemenangan tahun lalu (beras analog dari ubi suweg dan daun kelor, red) tidak lepas dari barokah para pengasuh pesantren ini yang terus mengalir pada santri-santrinya. (fid)

Previous Article

Usai UAS, MA Model Gelar Yudisium Semester Ganjil

Next Article

Tasyakkuran Gedung Baru STIKES Hafshawaty

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: