Santri MA Model Juarai ISFEST Jatim

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Salah seorang santri MA Model Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolingo, kembali mengarumkan nama madarasahnya. Minggu (27/10), M. Afifullah Al Asy’ari berhasil meraih juara terbaik kedua dalam Lomba Da’i tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur.

Lomba dalam rangka Islamic Festival 2019 (ISFEST) ini digelar oleh Divisi Agama dan Divisi Penalaran Keilmiahan, Himpunan Mahasiwa Jurusan Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Lomba digelar di Gedung 1 Fakultas Ekonomi Unesa, mulai pukul 09.00 WIB.

M. Afifullah Al Asy’ari mengaku sempat kecapaian karena faktor perjalanan dari Probolinggo menuju Surabaya. Namun, dengan persiapan yang cukup matang membuatnya tetap percaya diri. “Alhamdulillah, lelah saya berbuah juara,” ujar santri asal Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang tersebut.

Pembina MA Model Ustadz Ali Baba, berharap prestasi ini dapat memotivasi semangat siswa untuk lebih disiplin lagi di bidang seni dai yang menjadi salah satu ciri khas pesantren. “Semoga ke depan mampu mengharumkan nama madrasah dan pesantren di ajang yang lebih bergengsi,” harapnya.

Sementara itu, PKM Kesiswaan MA Model Ustad Bahruddin Zaini, mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. Menurutnya, raihan ini semakin melengkapi prestasi MA Model dari sekian banyak prestasi yang diraih sebelumnya.

“Alhamdulillah, MA Model banyak meraih prestasi mulai dari MSQ, MTQ, Alquran, seni, sains, teknologi, bahkan dai,” ujarnya.

Ia mengatakan, performa Afif dalam latihan cukup baik. Menurutnya, dia mempunyai kelebihan di bidang tersebut. “Namun, saya berpesan kepada Afif, jangan terlalu bangga bisa meraih juara tingkat Jatim, terus berkarya dan berkarya. Ukir prestasi wujudkan mimpi,” ujarnya.

Terpisah, Kepala MA Model Ahmad Muzammil, mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih anak didiknya. “Alhamdulillah, juara lagi. Kami akan terus mengasah kemampuan santri MA Model,” ujarnya. (rfq)

Previous Article

Nyai Maisyaroh, Sosok Perempuan Langka

Next Article

Peringati Sumpah Pemuda, Lantik IPNU-IPPNU SMK Hafshawaty

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: