OSIS SMA Zaha Dilantik, Diharap Berkarya untuk Kemajuan Sekolah

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Pengurus OSIS putra dan OSIS putri SMA Zainul Hasan 1 Genggong, resmi berganti. Ahad (29/9/2019) dan Selasa (1/10/2019), digelar pelantikan pengurus OSIS masa khidmat 2019-2020. OSIS putra diketuai oleh M. Zaenal Arifin dan Ira Nur Aini telah menjadi ketua OSIS putri.

Pengurus OSIS putra dilantik di halaman kantor SMA Zaha 1 Genggong, pada Ahad (29/9). Dilanjutkan pelantikan pengurus OSIS putri di halaman Kantor Pusat Informasi Pesantren (PIP), pada Selasa (1/10). Para guru dan asatidz SMA Zaha 1 Genggong, turut hadir dalam kegiatan ini. Begitu juga dengan seluruh santri SMA Zaha 1.

Pengurus OSIS masa khidmat 2019-2020 turut berbaris di sebelah kiri lapangan untuk mengikuti upacara pelantikan, sedangkan OSIS lama berada di sebelah kanan lapangan. Kemudian, dua barisan ini saling berahadapan dalam prosesi penyerahan bendera merah putih dan bendera OSIS.

Ketua OSIS baru menerima bendera merah putih dan bendera OSIS dari ketua OSIS lama. Penyerahan bendera ini menjadi tanda adanya penyerahan amanah dari pengurus OSIS lama kepada pengurus OSIS baru. Prosesi penyerah bendera dilanjutkan pembacaan ikrar Panca Darma pengrus OSIS baru yang dupandu oleh Kepala SMA Zaha 1, Ustadz Eksan.

Dalam sambutannya, Ustadz Eksan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS masa khidmat 2018-2019. Pihaknya berharap pengurus OSIS baru menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya dan tidak menganggap sebagai beban. “Berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan di SMA Zaha 1,” ujarnya.

Dalam upacara pelantikan ini diakhiri dengan pelepasan balon oleh Pembina OSIS putra Gus Luqman Hasanal Bolkiyah dan Pembina OSIS putri Ning Zainina Zubi Zarreta selaku. Para pengurus OSIS lama juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus OSIS baru. Dalam kesempatan itu, juga disampaikan penghargaan kepada para siswa berprestasi baik di bidang akademik dan nonakademik. (ais)

Previous Article

Tanggalkan Seragam, Pilih Pakai Batik

Next Article

Puluhan Santri MTs Zaha Siap Jadi Duta Kominfo

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: