Siapkan 3.000 Nampan dan 540 Bungkus Nasi

Tidak ada komentar Share:
PERSIAPAN: Panitia bagian konsumsi tampak sibuk mencincang daging untuk dihidangkan pada acara haul K.H. Sholeh Nahrawi.

GENGGONG– Beragam persiapan haul Almarhum Al Arif Billah K.H. Sholeh Nahrawi, Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, terus dimatangkan. Tak hanya dari segi acara, panitia juga menyiapkan konsumsi untuk para jamaah.

Dalam acara yang akan digelar pada Senin (25/9/2017) itu, panitia akan menyiapkan 3.000 nampan nasi. Setiap nampan nasi ini bisa dinikmati oleh empat sampai lima orang. Ribuan nampan nasi ini akan disebar di 45 pos dengan masing-masing pos minimal 60 nampan.

Selain “nasi nampan” panitia juga menyiapkan 540 nasi bungkus. Namun, ratusan nasi bungkus ini khusus santri yang bertugas menyebarkan ribuan nasi nampan. Di sisi lain, panitia juga menyiapkan air mineral masing-masing 10 dus di setiap pos. Demi memenuhi hidangan ini, panitia sampai menyembelih seekor sapi dan 65 kambing.

Kepala Seksi Konsumsi Panitia Haul Almarhum K.H. Sholeh Nahrawi, Ustad Nawi Aswari mengatakan, dari 45 pos penempatan nasi nampan itu ada 8 koordinator. “Sedangkan, setiap kelompok (setiap pos) terdiri 12 orang plus ketua dan koordinator,” ujarnya.

Ribuan nasi nampan itu akan mulai didistribusikan dari dapur utama ke setiap pos mulai pukul 07.00 WIB. Setiap kelompok petugas nantinya, akan langsung membawa nasi nampan ke setiap posnya. “Pos 1 sampai 18 untuk muslimin dan pos 19 sampai 45 muslimat,” ujar Nawi. (arz)

1/5 - (1 vote)
Previous Article

Siap Menyambut Puluhan Ribu Jamaah

Next Article

Tanaszaha Jabodetabek Siap Gelar Haul Kiai Hasan Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan