OSBA Pesantren Zainul Hasan Genggong; Memupuk Akhakul Karimah Santri

1 Komentar Share:
santri baru 2015
santri baru 2015

Genggong – Orientasi Santri Baru (OSBA) adalah kegiatan tahunan pesantren yang bertujuan mempererat tali persaudaraan dan pengenalan seputar pesantren Zainul Hasan Genggong yang digelar Jum’at (21/8). di Aula gedung SMP putri Zainul Hasan.

Kegiatan ini dilaksanakan seusai sholat dhuha, diikuti kurang lebih 250 peserta OSBA, dari masing-masing lembaga MTs, SMP, SMA, MA, dan Mahasiswa Pesantren Zainul Hasan Genggong. Acara ini resmi dibuka pada pukul 08:00 wib oleh Biro Kepesantrenan, Gus. dr. Haris Damanhury Romly M. Kes.

Dalam sambutannya, Gus. Haris menghimbau kepada dewan asatidz, guru dan pesarta OSBA, agar menjaga akhlaknya. “Saya secara pribadi, khusus untuk mendidik ahlak yang baik, saya punya kepentingan mendidik akhlak ini, karena yang pertama kali harus dimiliki oleh para santri adalah akhlak, dan itu yang membedakan santri dan bukan santri,” tegasnya.

Selanjutnya, para peserta OSBA diberi pengarahan oleh masing-masing kordinator Kepala Bagian (Kabag), diantaranya Kabag Kedaerahan, Kabag Keamanan, Kabag Kesorga (Kesehatan Dan Olahraga), dan kabag Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), yang di bagi tiap kelas.

Kegiatan ini berlangsung sampai menjelang kumandang adzan Magrib, setelah shalat Maghrib, dilanjutkan dengan ziarah ke pesarean (makam) Kiai. Zainal Abidin, pendiri pertama Pesantren Zainul Hasan Genggong di areal pesawahan desa Karangbong barat.

Acara terakhir pembakaran api unggun di areal P5 sebagai simbol penutupan OSBA 2015, oleh ketua panitia Ust Ubaidillah. dan disudahi dengan salam salaman semua peserta dan panitia. [] sh/mfd

Previous Article

Momentum Hari Raya Idul Qurban; Non Bing Serukan Sikap Tasamuh, Tawazun, dan I’tidal

Next Article

Peran Ulama dalam Perang Kemerdekaan Indonesia

Artikel Lainnya

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: