Silaturahim ke Ponpes Genggong, Ketum PBNU: Disini Tempat yang Barokah

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Periode 2022 – 2027, KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Pada Kamis (19/5/22) sore, Gus Yahya, sambang ke Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan Probolinggo.

Di salah satu pesantren tertua di Jawa Timur ini, Gus Yahya yang didampingi Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Ketua PBNU Amin Said Husni, diterima langsung oleh Pengasuh Utama PZH Genggong, KH. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah.

Gus Yahya mengatakan, kunjungannya kali ini tak lepas dari momentum hari raya Idul Fitri. Oleh karenanya, ia datang tidak sendirian melainkan bersama pengurus teras lainnya.

“Ya hanya silaturahim saja, sama-sama merangkul satu sama lain, itu saja,” kata Gus Yahya.

Di PZH Genggong, dijelaskan Gus Yahya, ia dan pengurus PBNU lainnya juga ingin minta doa restu perihal program kerja yang akan dilakukan dalam beberapa tahun kedepan.

Sebab menurut Gus Yahya, Pesantren Genggong merupakan tempat yang penuh barokah. “Saya sowan bertabarruk kepada para masyayikh, kepada muassisnya, karena disini tempat yang barokah,” paparnya.

“Selama periode yang kami emban, sebagai tanggung jawab kami siap untuk disibukkan selama 5 tahun kedepan. Inshaallah ada sekitar 556 kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kelembagaan NU selama satu tahun ini,” tambah Gus Yahya.

Sementara itu, Pengasuh PZH Genggong KH. Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah meyakini, Islam khususnya NU bakal lebih maju dibawah kepemimpinan Gus Yahya.

“Doakan mudah-mudahan beliau (Gus Yahya, red) diberi kesehatan, ketabahan dan keistiqomahan dalam mengemban amanah dari para ulama dan jam’iyah Nahdlatul Ulama, Amin,” harap Kiai Mutawakkil.

Tidak hanya Ponpes Genggong, Gus Yahya dan rombongan beberapa jam sebelumnya berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton. Sehari sebelumnya, Rabu (18/5/22), Gus Yahya silaturahim ke sejumlah pesantren di Kabupaten Situbondo. (*)

4.5/5 - (4 votes)
Previous Article

Sekolah Prestasi Pencetak Generasi Qur’ani

Next Article

Pesantren Zainul Hasan Genggong Gelar Halalbihalal, Ini Pesan Kiai Mutawakkil Alallah

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: