Santripreneur Award 2021, Santri Genggong Raih Runner Up

Tidak ada komentar Share:

M. Alan Nuril Anwar, santri asal Pesantren Zainul Hasan Genggong berhasil meraih juara 2 pada ajang Santripreuner Award 2021 kategori kuliner dengan produk unggulan, Suweg lapis Genggong.

Malam anugrah santripreneur award tahun ini digelar di Gedung Patrajasa Office Tower Yudhistira Ballrom, Jakarta, pada Senin (22/11/2021). Sejumlah tamu penting hadir pada acara spesial ini.

Tampak hadir Ketua Umum Santripreneur Indonesia, KH. Ahmad Sugeng Utomo (Gus Ud), Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin (Virtual), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif RI, Sandiaga Uno (Virtual), perwakilan PBNU, Sekretaris Jendral MUI dan tamu khusus lainnya.

Kue lapis berbahan Suweg, tanaman sejenis porang yang diproduksi SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong ini mampu menyisihkan ribuan produk santri se Indonesia.

Menurut Alan, ada beberapa tahapan ketat yang harus dilalui dalam ajang ini. Mulai dari seleksi pengumpulan berkas usaha, tahap presentasi virtual, picthing interview, hingga presentasi di hadapan tamu-tamu penting di Jakarta.

Atas capaian Runner Up ini, dirinya berhak mendapatkan Medali, Sertifikat dan Membership Santripreneur (pelatihan, pengembangan usaha dan beasiswa).

Pria asal Kabupaten Bondowoso yang juga aktif sebagai pembina pengembangan program tekno terapan SMA Unggulan Haf-Sa mengaku, apresiasi ini dipersembahkan untuk semua yang terlibat mengantarkan Lapis Suweg Genggong sampai titik ini.

“Prestasi ini milik kita bersama, utamanya guru-guru kami para masyayikh Genggong, yang telah mendukung unit usaha ini hingga memperoleh penghargaan yang spesial ini,” akunya.

Lanjut Alan, dirinya juga berterimakasih pada pengelola usaha, costumer dan pelanggan setia brownies kukus berbahan dasar umbi suweg. “Dengan unit usaha ini, kami sebagai santri berkomitmen untuk mandiri dan berkontribusi untuk masyarakat luas,” ungkapnya. (fid)

3.3/5 - (3 votes)
Previous Article

Gus Haris Dorong Tanaszaha Krejengan menuju Kemandirian organisasi

Next Article

Rayakan Hari Guru Nasional, Santri Baitus Sholihin Genggong Sungkem Guru

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: