Menteri BUMN Janji Umrohkan Nayla Sakinah, Hafidzhoh Genggong yang Viral

Tidak ada komentar Share:

GENGGONG – Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) Erick Thohir melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (20/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir menjelaskan tentang pentingnya untuk meningkatkan ekonomi nasional, yang mana peran santri juga sangat di butuhkan di dalamnya. Selain itu, Menteri Erick juga memanggil salah satu santriwati.

Ia adalah Nayla Sakinah, Mahasiswi semester 8 Prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Zainul Hasan Genggong. Ia dipanggil ke hadapan Erick dilatari karena berita yang viral di beberapa media, salah satunya adalah trending di NU Online Jatim.

Dalam berita tersebut, Nayla Sakinah berhasil menghafalkan Al Qur’an selama 8 bulan waktu sebelum kuliah, tepatnya di Pondok Pesantren Al Muqorrobin Malang.

Nayla Sakinah diketahui juga adalah pembisnis hijab, yang mempunyai toko dengan nama “Kinana style” berbasis online yang sudah dipasarkan di Market Place, di antaranya shopee, lazada dan Bukalapak.

“Apa harapan kamu yang belum tercapai selama ini, Nak?,” kata Erick kepada Nayla Sakinah selepas memberikan sambutan kepada semua santri.

Lantas, Nayla mengutarakan keinginannya saat itu. “Berdoa di Maqbaroh Rosulullah Pak Menteri,” jawab gadis asal Desa Gunung Geni kecamatan Banyuanyar tersebut, spontanitas.

Jawaban Nayla itu pun segera direspon Erick. Menteri BUMN itu pun memutuskan untuk mewujudkan keinginan Nayla. “Baiklah Nak. Kamu umroh ya, pak menteri yang umrohkan,” kata Erick.

Mendengar jawaban itu, Nayla Sakinah menangis bahagia. “Alhamdulillah, terima kasih banyak pak menteri dan kiai,” katanya kepada Pak Erick Thohir dan Kiai Hasan Mutawakkil Alallah.

“Selamat nak ya, ini barokah Al Qur’an dan barokah Masyayikh Genggong. Terus semangat berkhidmat untuk Al Qur’an nak ya,” kata Kiai Mutawakkil. (Hlz)

4.8/5 - (5 votes)
Previous Article

Pastikan Mutu Pendidikan, MA Zaha 1 Genggong Gelar Supervisi Guru

Next Article

Menteri BUMN RI Silaturrahim ke Pesantren Zainul Hasan Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan