Wakili Indonesia, Santri MA Model Zaha Raih Medali Emas di Jepang

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Tiga santriwati Madrasah Aliyah (MA) Model Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo harumkan Indonesia di kancah internasional pada ajang WIIPA (World Invention Intelectual Property Assocations) and Chizal Corporation Sabtu (25/9/2021).

Dalam event internasional bertajuk Japan Design, Idea and Invention Expo yang digelar di Hotel Kyoto Eminence Jepang, delegasi MA Model Zainul Hasan Genggong mampu menyisihkan kompetitornya dari 35 negara belahan dunia.

Mereka adalah, Fiorenza an Nafisah, kelas XII IBB, Jinani Firdausiah, kelas XII IPA A dan Windi Wahda Ulwiyati, kelas XII IBB. Ketiga santri berprestasi yang dibina oleh ustadzah Megawati, S.Si. dan ustadzah Siti Nur Kumala Irawati, S.Hum. ini sangat membanggakan.

Pasalnya, ide kreatif berupa “penemuan makanan Nata de Citrilus Lanatis, makanan kesehatan bagi penderita diabetes meletus” yang diikut sertakan lomba secara virtual ini keluar sebagai peraih medali emas di negara berjuluk negeri matahari terbit.

Prestasi gemilang ini diapresiasi oleh Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M. Menurut beliau prestasi ini tidak lepas dari barokah para masyayikh Genggong. Selain itu, capaian ini juga membuktikan bahwa MA Model sangat memperhatikan kualitas perkembangan santrinya.

Lanjut Kiai Mutawakkil, MA Model terus mempersiapkan diri untuk memperbaiki fasilitas pendidikan, baik yang berupa Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana. “Hasil Pendidikan MA Model bisa menjadi santri yang cerdas secara intelektual, mapan secara sosial dan kokoh spiritual,” jelas Kiai yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Jawa Timur ini. (fid)

Rate this post
Previous Article

Pemkot Probolinggo Tandatangani MoU dengan STIKES Hafshawaty Genggong

Next Article

Pondok Baitus Sholihin Genggong Gelar Reuni ke – 2

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: